Hasil Liga Inggris: Liverpool geser Chelsea dari puncak, MU menang

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Inggris: Liverpool geser Chelsea dari puncak, MU menang
Liverpool menang 6-1 atas Watford, Manchester United bangkit, sementara Arsenal vs Tottenham berakhir imbang

JAKARTA, Indonesia — Posisi Chelsea di puncak klasemen sementara Liga Inggris hanya bertahan kurang dari 24 jam. 

Liverpool berhasil menggeser The Blues dari pucuk pimpinan usai membantai Watford dalam laga pekan ke-11 Liga Primer Inggris, Minggu, 6 November.

The Reds berada di peringkat paling atas dengan 26 poin, sementara Chelsea yang duduk di posisi kedua mengoleksi 25 poin. Chelsea sebelumnya mengalahkan Everton 5 gol tanpa balas, pada Sabtu, 5 November.

Sementara itu, pemuncak klasemen pekan lalu, Manchester City, tergusur ke peringkat ketiga setelah bermain imbang 1-1 melawan Middlesbrough.

Arsenal (24) juga harus rela turun ke peringkat keempat setelah bermain imbang 1-1 melawan Tottenham Hotspur dalam laga Derby London Utara.

Manchester United yang beberapa pekan ke belakang selalu menderita kekalahan, berhasil meraih kemenangan saat melawar ke markas Swansea City. The Red Devils menang 3-1 dan menaikkan posisi mereka ke peringkat 6 klasemen.

Sedangkan laga pamungkas pekan ke-11 berakhir dengan juara bertahan Leicester City yang dipermalukan West Bromwich Albion dengan skor 1-2 di hadapan publik sendiri.

(BACA: Hasil Liga Inggris: Chelsea geser Manchester City dari puncak klasemen)

Beriku hasil pekan ke-11 Liga Inggris pada Minggu, 6 November:

Liverpool ambil alih puncak klasemen

Liverpool membantai Watford 6-1 di Stadion Anfield. Sadio Mane memborong 2 dari 5 gol kemenangan Liverpool. Sementara Philippe Coutinho, Emre Can, Roberto Firmino, dan Georginio Wijnaldum masing-masing turut menyumbang satu gol untuk tuan rumah.

Tim asuhan Juergen Klopp baru bisa membuka keunggulan pada menit 27 lewat tandukan Mane memanfaatkan situasi sepak pojok. 

Liverpool menggandakan keunggulan mereka tiga menit berselang lewat bangunan serangan nan apik saat umpan Firmino disambut Coutinho dengan sentuhan pendek ke arah tengah sebelum melepaskan tendangan rendah dari tepian kotak penalti yang tak mampu dihalau kiper Watford, Heurelho Gomes.

Gol itu bahkan memaksa Gomes dipapah meninggalkan lapangan karena mengalami cedera lutut saat berupaya menghalau bola tendangan Coutinho. Padahal Gomes telah mengawal gawang Watford dalam 77 laga Liga Inggris terakhir.

Penggantinya, Costel Pantilimon, tak bernasib baik karena harus kebobolan hanya 10 menit setelah berada di bawah mistar gawang. 

Gol ketiga Liverpool itu tercipta pada menit 43 berawal dari sebuah serangan balik yang berakhir dengan umpan lambung Adam Lallana ke dalam kotak penalti yang disambut tandukan Can.

Liverpool memperbesar keunggulan menjadi 4-0 lewat gol Firmino.

Tiga menit berselang Mane mencetak gol keduanya demi membawa Liverpool unggul 5-0.

Keunggulan lima gol bagi Liverpool membuat mereka sedikit lengah. Daryl Janmaat mencetak satu gol hiburan bagi Watford pada menit 75.

Pemain pengganti Liverpool, Daniel Sturridge, mencetak gol perdananya untuk The Reds musim ini pada menit 90+1.

Dua gol Ibrahimovic antar MU menang atas Swansea

Penyerang Manchester United, Zlatan Ibrahimovic, membukukan dwigol untuk membawa timnya mengalahkan Swansea City 3-1 di Stadion Liberty, Wales.

Dua gol Ibrahimovic itu melengkapi gol pembuka MU yang dicetak Paul Pogba pada menit 15.

Lima menit berselang, Ibrahimovic menggandakan keunggulan MU menjadi 2-0.

Ibrahimovic mencetak gol keduanya sekaligus gol pamungkas MU di laga tersebut pada menit 33, lagi-lagi melalui kerja sama nan rapih dengan Rooney yang diakhiri sepakan kaki kiri ke pojok gawang.

Sayangnya Ibrahimovic dipastikan akan melewatkan pertandingan berikutnya melawan Arsenal, lantaran menerima kartu kuning pada menit 76 setelah melanggar Leroy Fer dari belakang. 

Ibrahimovic akan dilarang bermain melawan Arsenal dua pekan lagi untuk menjalani hukuman akumulasi setelah menerima lima kartu kuning.

Derby London Utara berakhir imbang

Laga antara Arsenal melawan Tottenham Hotspur berakhir imbang 1-1 di Stadion Emirates, London.

Laga yang lebih dikenal sebagai Derby London Utara itu diwarnai gol bunuh diri yang dicetak bek Spurs, Kevin Wimmer, yang memberikan keunggulan bagi Arsenal, sebelum disamakan oleh tim tamu lewat eksekusi penalti Harry Kane.

Tuan rumah membuka keunggulan pada menit 42 setelah Hector Bellerin dilanggar dan Mesut Oezil yang menjadi eksekutor bola mati melepaskan tendangan ke dalam kotak penalti yang berusaha dihalau Kevin Wimmer, namun bola justru masuk ke dalam gawangnya sendiri.

Lima menit memasuki babak kedua, Mousa Dembele melakukan perebutan bola di dalam kotak penalti Arsenal sebelum dijatuhkan oleh Laurent Koscielny dan wasit Mark Clattenburg menunjuk titik putih.

Kane yang menjadi algojo dengan tenang mengarahkan bola ke tengah, sementara Petr Cech meloncat ke samping dan kedudukan menjadi imbang 1-1 pada menit 51.

WBA permalukan juara bertahan Leicester

West Bromwich Albion mempecundangi juara bertahan Leicester City dengan skor 2-1 Stadion King Power.

Tim besutan Tony Pulis itu meraih kemenangan lewat gol-gol yang dicetak James Morrison dan Matt Phillips, sementara tuan rumah membalas lewat Islam Slimani.

Berkat hasil itu, WBA sukses memperbaiki posisinya di klasemen menjadi urutan ke-11 dengan mengantongi 13 poin, sementara Leicester (12) turun ke peringkat 14.

Hasil pertandingan lainnya:

  • Hull City 2-1 Southampton

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!