Mulai Desember, Hendra Setiawan mundur dari pelatnas PBSI

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Mulai Desember, Hendra Setiawan mundur dari pelatnas PBSI
"Sudah waktunya saya berkarir di dunia bulutangkis profesional,"

JAKARTA, Indonesia – Atlet bulutangkis nasional Hendra Setiawan memutuskan untuk mundur dari pemusatan pelatihan nasional PP Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) mulai 1 Desember 2016.

“Sudah waktunya saya berkarir di dunia bulutangkis profesional,” kata peraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 pada nomor ganda putra bersama Markis Kido itu dalam situs resmi PP PBSI, Senin 14 November.

Hendra yang pernah meraih gelar juara dunia tiga kali, yakni pada 2007, 2013, dan 2015 bersama Mohammad Ahsan itu berharap Pelatnas PBSI akan terus melahirkan atlet-atlet berbakat sepeninggal dirinya. “Saya ingin pemain-pemain muda semakin berprestasi,” kata Hendra

Keputusan Hendra untuk mundur pada 1 Desember membuat Turnamen China Terbuka 2016 dan Hong Kong Terbuka 2016 akan menjadi dua turnamen terakhirnya sebagai atlet Pelatnas PBSI. Dalam dua turnamen tersebut ia akan berpasangan dengan Berry Anggriawan.

Hendra mengatakan duetnya dengan Ahsan akan menjadi momen yang tak terlupakan buatnya. Sebab, bersama Ahsan, ia sukses meraih gelar juara All England, Asian Games, Juara Dunia dua kali. “Saya tidak menyangka akan meraih pencapaian sebanyak itu,” katanya.

Hendra mengatakan sejak awal dirinya sudah yakin jika Ahsan akan menjadi pasangan yang tepat buatnya. “Saya mengira akan butuh waktu lama untuk penyesuaian. Tapi, kami sudah langsung juara superseries, juara dunia dan lainnya,” ujarnya.

Sampai saat ini Hendra belum memutuskan siapa yang akan menjadi pasangan selepas keluar dari Pelatnas PBSI. “Ada beberapa kandidat pemain yang bisa menjadi partner saya dan juga ada kemungkinan saya berpartner dengan pemain luar negeri,” kata dia.

Hendra mengatakan keputusannya untuk meninggalkan pelatnas PP PBSI mendapatkan dukungan dari keluarga dan pelatih. Ia pun siap membantu jika masih dibutuhkan. “Saya bersedia untuk membantu,” katanya.

Hendra Setiawan pertama kali masuk pelatnas PP PBSI pada 2002. Ia sempat keluar dari Pelatnas PBSI pada 2009. Hendra kembali masuk Pelatnas PBSI pada 2012 dan berpasangan dengan Mohammad Setiawan. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!