Dibantai Thailand 2-4, Indonesia jadi juru kunci grup A

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dibantai Thailand 2-4, Indonesia jadi juru kunci grup A
Peluang Indonesia semakin sulit karena slot runner up harus diperebutkan dengan tuan rumah Filipina.

JAKARTA, Indonesia — Laga perdana Indonesia di AFF 2016 tak berlangsung mulus. Melawan tim terkuat di grup A, pasukan Alfred Riedl takluk 2-4. 

Empat gol Thailand dicetak oleh Peerapat Notchaiya di menit ke-5, kemudian tiga gol lainnya dicetak Teerasil Dangda di menit ke-36, 79, dan 94. 

Indonesia sejatinya bukan tanpa perlawanan. Di babak pertama, skenario menyerang lewat sayap memang seolah membentur tembok kokoh. Hampir tanpa hasil. Namun, Timnas sempat mengawali babak kedua dengan performa yang meyakinkan. 

Mereka mencetak 2 gol hanya dalam waktu 3 menit. Diawali dengan Boaz Solossa di menit ke-53 yang memompa semangat rekan-rekannya kemudian Lerby Eliandry 3 menit kemudian.

Dua gol tersebut lahir dari umpan crossing dua pemain sayap Indonesia, yakni Rizky Pora dan Beny Wahyudi. 

Namun, semangat yang mengawali babak kedua tersebut tak bertahan lama. Indonesia kembali tampil di bawah tekanan. Mereka kalah matang dalam hal skema, penguasaan permainan dan penguasaan bola. 

Hasilnya, 2 gol tambahan dicetak Thailand hanya dalam kisaran waktu 10 menit. 

Hasil tersebut jelas membahayakan peluang Indonesia. Pasukan Merah Putih kini menempati posisi juru kunci grup A dengan defisit 2 gol. 

Memang, hingga berita ini diturunkan, Singapura dan Filipina belum bermain. Tapi, dengan hanya 2 tim yang lolos ke babak selanjutnya, praktis Indonesia tinggal berharap pada perebutan slot runner up karena posisi juara hampir pasti dikavling Thailand.

Karena itu, Indonesia mau tak mau harus bersaing dengan Filipina dan Singapura. Terutama Filipina yang di ajang ini berstatus tuan rumah. 

Situasi semakin buruk karena di laga selanjutnya pada 22 November mendatang, Indonesia harus berhadapan dengan sang tuan rumah.—Rappler.com

BACA JUGA:

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!