Tontowi/Liliyana boyong gelar juara China Terbuka 2016

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tontowi/Liliyana boyong gelar juara China Terbuka 2016

PBSI_NafielahM

Tontowi/Liliyana menyingkirkan Zhang/Li dalam 3 game 21-13, 22-24, 21-16.

JAKARTA, Indonesia — Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, berhasil menjadi juara turnamen bulu tangkis China Terbuka 2016, setelah menaklukkan pasangan tuan rumah, Zhang Nan/Li Yinhu, pada Minggu, 20 November.

Tontowi/Liliyana menyingkirkan Zhang/Li dalam 3 game 21-13, 22-24, 21-16.

“Kami bersyukur dapat menang hari ini. Lawan bukan pemain yang mudah dikalahkan. Apalagi Zhang Nan adalah pemain yang berpengalaman,” kata Liliyana selepas pertandingan.

Ia mengatakan kunci kemenangannya bersama Tontowi adalah bermain lebih tenang dan percaya diri, terutama setelah meraih medali emas Olimpiade Rio 2016.

Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, saat bertanding di China Terbuka 2016. Foto dari badmintonindonesia.org

Owi/Butet sempat harus kehilangan game kedua ketika menghadapi Zhang/Li. Ganda campuran Tanah Air itu tertinggal 1-5 pada game kedua dan terus tertekan hingga 15-19. Meskipun sempat menyusul lima poin hingga unggul 20-19, Owi/Butet dipaksa Zhang/Li merelekan game kedua dengan skor 22-24.

Kekalahan pada game kedua mendorong pasangan Indonesia berjuang merebut game penentuan. Owi/Butet memimpin 6-0 dan terus menekan lawan 14-7, 16-10, hingga menang 21-16.

“Sebenarnya, persiapan kami tidak begitu maksimal. Tapi, kami datang ke Tiongkok dengan keinginan untuk menampilkan permainan terbaik kami,” ujar Tontowi.

Tontowi/Liliyana sudah 19 kali berhadapan dengan Zhang, saat ia berpasangan dengan Zhao Yunlei. Namun dengan Li, ini akan menjadi pertemuan yang pertama. 

Tontowi/Liliyana berhasil ke partai puncak dengan mengalahkan wakil Korea Selatan, Choi Solgyu/Chae Yoo Jung, dengan skor 21-17 dan 25-23.

Sebelumnya pada pertengahan tahun ini, Tontowi/Liliyana telah membawa pulang medali emas bagi Indonesia di ajang Olimpiade di Rio de Janeiro, Brasil. Mereka juga menjadi juara super series di Malaysia Open tahun ini.

Ini adalah gelar kedua bagi Indonesia di China Terbuka 2016, setelah ganda putra Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, berhasil menjadi juara setelah menaklukkan pasangan asal Denmark, Mathias Boe/Carsten Mogensen, dengan skor 21-18, 22-20. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!