Philippine economy

Alfred Riedl: Kemenangan Indonesia atas Singapura sangat spesial dan dramatis

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Alfred Riedl: Kemenangan Indonesia atas Singapura sangat spesial dan dramatis

ANTARA FOTO

Timnas mengucapkan terima kasih kepada publik yang mendukung permainan mereka di ajang AFF 2016

JAKARTA, Indonesia – Pelatih timnas Indonesia, Alfred Riedl, mengapresiasi kerja keras anak-anak asuhannya sehingga bisa mengalahkan Singapura dengan skor 2-1. Dengan kemenangan ini, Indonesia memastikan diri satu tempat di semi final Piala AFF 2016.

“Ini kemenangan yang dramatis dan spesial. Para pemain daya juangnya luar biasa dan tak mengenal lelah. Singapura tim yang bagus, pertahanan dan striker mereka pintar memanfaatkan situasi,” ujar Riedl pasca wasit meniup peluit panjang di Rizal Memorial Stadium, Manila pada Jumat malam, 25 November.

Dikatakan spesial, karena Indonesia baru saja keluar dari sanksi yang dijatuhkan oleh FIFA dan langsung menembus babak semifinal turnamen internasional. Perminanan semalam berlangsung menegangkan. Karena permainan striker dan pertahanan Negeri Singa yang baik, maka Indonesia kebobolan gol terlebih dahulu.

Namun, kondisi itu bisa disamakan melalui gol Andik Vermansyah di menit ke-66. Riedl mengakui beruntung timnas Indonesia memiliki segudang pemain muda dan bertalenta. Di tangan mereka kelak, masa depan timnas bergantung.

Lalu, apa rencana timnas selanjutnya? “Kami akan fokus dalam laga semifinal. Saya rasa kami akan bertemu Vietnam,” katanya.

Dia mengatakan masih menunggu di kota mana Indonesia akan bertandang pada leg pertama pada tanggal 3 Desember.

Sementara, pemain timnas yang berhasil mencetak gol tambahan Stefano Lilipaly juga mengakui Singapura adalah tim yang sangat baik. Sama seperti Riedl, Stefano menyebut permainan pada Jumat malam sangat hebat dan dramatis.

“Singapura bermain rapi, namun kami mampu keluar dari tekanan,” kata pemain yang menyarangkan gol ke gawang Singapura di menit ke-85.

Dia mengatakan gol tersebut dipersembahkan bagi semua pendukung timnas, terutama kakek dan neneknya.

“Terima kasih banyak untuk suporter timnas di Indonesia maupun yang datang langsung ke Manila. Luar biasa dukungannya,” kata dia.

Menurut data dari panitia, dalam laga tersebut, mayoritas penonton di stadion adalah pendukung Indonesia. Indonesia mendampingi Thailand ke semifinal usai mengoleksi empat angka yakni dari sekali menang, sekali seri dan sekali kalah. Sedangkan, Thailand memiliki nilai penuh yakni sembilan dari tiga kali kemenangan. – dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!