Real Madrid tekuk Sporting Gijon, Zinedine Zidane cetak rekor

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Real Madrid tekuk Sporting Gijon, Zinedine Zidane cetak rekor
Real Madrid bersama Zinedine Zidane belum terkalahkan dalam 31 pertandingan

JAKARTA, Indonesia – Real Madrid sukses menekuk Sporting Gijon dengan skor 2-1 dalam laga lanjutan La Liga di Santiago Bernabeu, Sabtu malam. Kemenangan ini tak hanya mengukuhkan posisi Madrid di puncak klasemen, tapi sekaligus juga menjadi rekor baru bagi Zinedine Zidane.

Dua gol Los Blancos —julukan Real Madrid— ke gawang Sporting Gijon tersebut dicetak pemain bintang mereka Cristiano Ronaldo pada menit ke-5 dan 18. Sementara gol balasan Sporting Gijon dicetak Carlos Carmona pada menit ke-35.

“Kemenangan ini membuat kami terus memimpin klasemen. Kami harus melanjutkan performa seperti ini karena kompetisi masih sangat panjang,” kata Zidane seperti dikutip dari laman resmi Real Madrid, Minggu 27 November.

Tambahan tiga poin dari laga ini memang membuat Real Madrid semakin ajeg di puncak klasemen La Liga dengan 33 poin dari 13 pertandingan. Mereka untuk sementara unggul 6 poin dari Atletico Madrid di peringkat kedua dan 7 poin dari Barcelona di peringkat ketiga.

Bagi Zidane sendiri kemenangan atas Sporting ini menjadi membuatnya belum terkalahkan dalam 31 pertandingan. Zidane mencatatkan 23 kemenangan dan 8 kali seri. Di bawah arahan Zidane, Madrid terakhir kali kalah saat mereka ditekuk Wolfsburg 0-2 di ajang Liga Champions, April 2016.

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!