Philippine economy

Nico Rosberg juara dunia Formula 1

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Nico Rosberg juara dunia Formula 1
Untuk pertamakalinya Nico Rosberg menjadi juara dunia Formula 1

JAKARTA, Indonesia –  Pembalap dari tim Mercedes, Nico Rosberg, akhirnya menyabet gelar juara dunia Formula 1 meski hanya finis di urutan kedua pada balapan seri terakhir musim ini di Sirkuit Yas Marina, Abu Dhabi, Minggu  malam, 27 November 2016.

Rosberg tertinggal 0,439 detik di belakang rekan setim sekaligus rival terberatnya dalam perebutan titel, Lewis Hamilton, yang meraih podium pertama dalam duel ini. Namun tambahan 25 poin yang diraih Hamilton tidak cukup untuk menggeser Rosberg dari puncak klasemen.

Sebab finis di urutan kedua membuat Rosberg kini mengoleksi 385 poin. Sementara Hamilton hanya mengoleksi 380 poin. Hanya terpaut 5 poin namun itu sudah cukup untuk mengubur impian Hamilton meraih gelar juara dunia musim ini. 

Bagi Rosberg ini menjadi gelar juara dunia Formula 1 pertamanya. Sebelumnya ia hanya menjadi runner-up di belakang Hamilton pada musim 2014 dan 2015. Dengan gelar ini, Rosberg menjadi pembalap Jerman ketiga yang pernah meraih gelar juara dunia setelah Michael Schumacher dan Sebastian Vettel. -Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!