Di bawah kendali Mourinho, MU catat rekor terburuk

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Di bawah kendali Mourinho, MU catat rekor terburuk

AFP

Dalam 10 laga terakhir, MU hanya meraih 2 kemenangan.

JAKARTA, Indonesia – Harapan-harapan para pendukung Manchester United yang melambung tinggi saat menyambut kehadiran Jose Mourinho pada awal musim, kini satu-persatu mulai jatuh lagi ke bumi. Sebab Mou, begitu Mourinho disapa, ternyata tak memenuhi ekspektasi mereka. 

Ahad malam tadi, Manchester United hanya bermain imbang 1-1 saat menjamu West Ham United. Gol The Red Devils alias Manchester United dicetak oleh Zlatan Ibrahimovic pada menit me-21. Sementara gol West Ham dicetak Diafra Sakho ketika laga baru berjalan 2 menit.

Hasil imbang yang mengecewakan. Sebab Manchester United tampil di kandang sendiri. Lebih mengecewakan lagi karena ini menjadi hasil imbang keempat yang mereka raih secara beruntun di Old Trafford sejak Desember 1980. 

OPTA juga mencatat jika empat laga kandang secara beruntun tanpa satu kemenangan yang dicatat Manchester United saat ini menjadi catatan terburuk mereka sejak Februari 1990. 

Dan yang pasti hasil imbang ini hanya membuat Manchester United meraih 1 poin. Kini total poin mereka menjadi 20 poin dari 13 pertandingan. Ini menjadi peroleh poin terendah dalam 13 pertandingan pertama mereka musim ini.

Bahkan catatan ini lebih buruk dari perolehan poin mereka pada 13 pertandingan pertama musim 2004/2005. Saat itu, menurut situs transfermarkt, mereka mengantongi 21 poin. 

Rendahnya perolehan poin ini lantaran performa buruk tim dalam 10 laga terakhir. Bayangkan saja, dalam 10 laga tersebut, Manchester United hanya mengantongi 2 kemenangan.

Padahal pasukan Setan Merah sempat meraih tiga kemenangan beruntun pada tiga pertandingan pertama awal musim ini. Tak mengherankan jika kualitas Mourinho yang sempat diagungkan, kini dipertanyakan.

Apalagi dalam laga kontra West Ham ini, Mourinho diusir wasit karena tak terima dengan kartu kuning yang diterima Paul Pogba. Penderitaan Manchester United pun bertambah. 

Harapan-harapan yang semula menggelembung kini mulai kempes lagi. Jose Mourinho, setidaknya sampai saat ini, belum mampu mendongkrak performa Manchester United. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!