Hasil Liga Primer Inggris: Mourinho diusir saat MU imbang, Sanchez cetak dua gol untuk kemenangan Arsenal

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Primer Inggris: Mourinho diusir saat MU imbang, Sanchez cetak dua gol untuk kemenangan Arsenal

AFP

Sementara Chelsea dan Liverpool kembali berhasil meraih poin penuh

JAKARTA, Indonesia — Manajer Manchester United Jose Mourinho diusir dari pinggir lapangan saat timnya ditahan imbang saat melawan West Ham United di Stadion Old Trafford pada Minggu, 27 November.

Setelah gol Diafra Sakho padai awal pertandingan yang membuat West Ham unggul cepat, Zlatan Ibrahimovic berhasil menyamakan kedudukan pada menit 21. 


Namun saat Mourinho menendang botol sebagai tanda protes terhadap kartu kuning yang didapatkan Paul Pogba karena dianggap diving, akhirnya pelatih asal Portugal tersebut diminta untuk meninggalkan lapangan.

Hasil imbang ini merupakan yang keempat secara berturut-turut di kandang — pertama kali sejak tahun 1980 — dan membuat MU berada di posisi enam klasemen sementara, tertinggal 11 poin dari Chelsea di puncak.

Sanchez akhiri hasil imbang Arsenal

Arsenal akhirnya berhasil mengakhiri hasil imbang berturut-turut dalam tiga pertandingan sebelumnya, setelah dua gol Alexis Sanchez membawa The Gunners unggul atas Bournemouth di Stadion Emirates, Minggu.

Tuan rumah unggul lebih dulu lewat gol Sanchez pada menit 12, berkat blunder yang dilakukan Simon Cook. Saat mengembalikan bola tersebut ke kiper Adam Federici, ia melakukan passing dengan buruk dan membuat bola dengan mudah direbut Sanchez.


Sebelas menit kemudian, Bournemouth berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih yang diberikan setelah Nacho Monreal melakukan pelanggaran terhadap Callum Wilson di kotak penalti.

Setelah babak pertama berakhir imbang 1-1, sundulan Theo Walcott kembali membuat tuan rumah unggul. Sedangkan gol penutup kemenangan kembali dicetak oleh Sanchez di penghujung laga.

Kalahkan Tottenham Hotspur, Chelsea bertengger dipuncak

Dalam duel sengit melawan Spurs —julukan Tottenham— Chelsea sempat tertinggal lebih dulu lewat gol Christian Eriksen pada menit ke-11. Chelsea baru mulai bangkit pada babak ke-45, ketika Pedro Rodriguez mencetak gol.

Gol kemenangan Chelsea dicetak oleh Victor Moses pada menit ke-52. Bagi Chelsea ini menjadi kemenangan ketujuh yang mereka raih secara beruntun di Liga Primer Inggris.


Tak hanya itu, ini juga pertama kalinya dalam tujuh laga tersebut Chelsea kebobolan. Catatan apik ini membuat para pendukung klub berjulukan The Blues ini optimistis timnya akan meraih gelar pada akhir musim nanti.

Namun Conte mengingatkan mereka jika Liga Primer masih panjang, bahkan belum separuh jalan. Meski saat ini Chelsea menguasai puncak klasemen dengan 31 poin, namun mereka hanya tertinggal 1 poin dari Liverpool (30 poin) di peringkat kedua dan Manchester City (30 poin) di peringkat ketiga.

“Masih ada enam atau tujuh tim yang mungkin bisa memenangi gelar Liga Primer musim ini. Ini akan sangat berat karena persaingannya akan sangat ketat,” kata Conte.

Sementara bagi Tottenham Hospur, kekalahan atas Chelsea ini menjadi kekalahan pertama mereka sepanjang musim ini. Dalam 12 pekan sebelumnya, Spurs meraih 6 kemenangan dan 6 kali seri. Kini mereka harus merasakan pahitnya kekalahan.

Selengkapnya baca di sini.

Berikut hasil lengkap pertandingan Liga Primer Inggris akhir pekan lalu:

Minggu, 27 November

  • Arsenal 3 (Sanchez 12, 90+1, Walcott 53) Bournemouth 1 (Wilson 23-pen)
  • Watford 0 Stoke 1 (Gomes 29-og)
  • Manchester United 1 (Ibrahimovic 21) West Ham 1 (Sakho 2)
  • Southampton 1 (Austin 1) Everton 0

Sabtu, 26 November

  • Burnley 1 (Marney 14) Manchester City 2 (Aguero 37, 60)
  • Hull 1 (Dawson 72) West Brom 1 (McAuley 34)
  • Chelsea 2 (Pedro 45, Moses 51) Tottenham 1 (Eriksen 11)
  • Leicester 2 (Mahrez 34-pen, Slimani 90+4-pen) Middlesbrough 2 (Negredo 13, 71)
  • Liverpool 2 (Origi 75, Milner 90+1-pen) Sunderland 0
  • Swansea 5 (Sigurdsson 36, Fer 66, 68, Llorente 90+1, 90+3) Crystal Palace 4 (Zaha 19, Tomkins 75, Cork 82-og, Benteke 84)

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!