Tiket semifinal Piala AFF susah didapat, ini jawaban Kiostix

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tiket semifinal Piala AFF susah didapat, ini jawaban Kiostix
Pengunjung Kiostix mencapai 100 ribu dalam waktu bersamaan

INDONESIA, Jakarta – Situs penjualan tiket online Kiostix.com akhirnya menanggapi keluhan netizen yang kesulitan mendapatkan tiket semifinal Piala AFF 2016 yang akan mempertemukan timnas Indonesia dengan Vietnam di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu 3 Desember.

“Loket online” sejatinya sudah dibuka Kiostix pada Rabu, 30 November 2016, pada pukul 10.00 wib. Namun hingga Kamis pagi banyak netizen yang mengeluhkan sulitnya mengakses situs tersebut. 

Persoalan ini bahkan sampai membuat Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi merasa perlu berkomentar. “Tab mention saya ramai sekali hari ini soal kesulitan beli tiket Piala AFF. Saya coba sendiri ternyata memang susah ya?” demikian tulis Imam di twitter, Kamis 1 Desember 2016.

Kepala Penjualan Kiostix.com Andika Putra mengatakan persoalan ini terjadi lantaran antusiasme masyarakat yang sangat tinggi. Ia mencontohkan, sejak pemesanan tiket dibuka, jumlah pengunjuk Kiostix.com mencapai 100 ribu orang.

“Lalu-lintas permintaannya luar biasa, bahkan 100.000 orang bisa mengakses secara bersamaan. Jadi terpaksa masyarakat harus mengantri jika ingin membeli,” kata Andika Putra dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Jakarta, Kamis, 1 Desember 2016.

Angka 100 ribu kunjungan secara bersamaan itulah yang membuat situs Kiostix menjadi sulit diakes. Sebab Kiostix hanya mampu menampung 50 ribu kunjungan pada saat bersamaan. 

Bagi pendukung tim nasional yang sudah berhasil membeli secara online, bisa langsung menukarkan validasi pembelian dengan tiket mulai besok di Mal FX Sudirman lantai 7. “Penukaran dibuka ketika mal mulai beroperasi, sekitar pukul 10.00 WIB,” kata Andika.

Khusus untuk kategori tiga, tiket ternyata juga dijual langsung dalam bentuk fisik di Pintu Utara Stadion Gelora Bung Karno, Senayan mulai Jumat, 2 Desember. Bagi yang ingin membeli, diharapkan membawa KTP atau SIM.

Sementara untuk warga di sekitar Kabupaten Bogor, tempat pelaksanaan laga, tiket bisa dibeli di Stadion Persikabo.  —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!