Semifinal Piala AFF: Wasit dinilai berat sebelah, ini reaksi netizen dalam laga Indonesia vs Vietnam

Rappler Social Media Team

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Tim Garuda akhirnya berhasil menahan pertandingan dengan skor akhir Indonesia 2-1 Vietnam.

Presiden Joko 'Jokowi' Widodo menyalami anggota timnas Indonesia seusai laga semifinal Piala AFF. Foto dari akun twitter @AFFSuzukiCup

JAKARTA, Indonesia —Setelah melalui penantian yang panjang, akhirnya tiba juga hari yang ditunggu oleh seluruh masyarakat Indonesia. Disaksikan secara langsung oleh Presiden Joko “Jokowi” Widodo di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, timnas Indonesia berhasil mengalahkan Vietnam dengan skor 2-1. 

Mula-mula tidak ada yang aneh dalam laga yang ditengahi oleh wasit asal Australia bernama Jarred Gillett Gavan itu. Sampai Indonesia mencetak satu buah gol pada menit sembilan oleh Hansamu Yama.

Lalu, susana mulai memanas ketika wasit berusia 30 tahun itu memberi hukuman penalti lantaran Beny Wahyudi dianggap mendorong pemain Vietnam. Keputusan ini kemudian menuai respons netizen.

Sejumlah netizen mengklaim, keputusan tersebut aneh dan tidak imbang ketika sang wasit memberikan memberi sanksi penalti kepada pemain timnas Indonesia. Hal ini pun kemudian membuat sejumlah netizen geram.

Netizen turut menyayangkan kualitas wasit itu.

Bahkan sejumlah netizen mengecam adanya permainan di balik skor laga Indoesia vs Vietnam.

Kendati begitu, masyarakat Indonesia malam ini patut bangga dengan performa tim yang digawangi Kapten Boaz Solossa.

Tim Garuda akhirnya berhasil menahan pertandingan dengan skor akhir Indonesia 2-1 Vietnam. Gol terakhir dari Boaz di menit lima puluh akhirnya mampu menyelamatkan tim Garuda.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!