Philippine economy

Paris Saint-Germain dan Bali United bentuk akademi remaja

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Paris Saint-Germain dan Bali United bentuk akademi remaja

ANTARA FOTO

Paris Saint-Germain Academy di Bali akan dimulai pada awal 2017

 

JAKARTA, Indonesia — Paris Saint Germain bertukar keterampilan dan metodologi pelatihan dengan Bali United lewat pembentukan Akademi Remaja PSG. Akademi tersebut akan dijalankan oleh klub sepak bola pulau dewata tersebut mulai Minggu, 4 Desember, di Gianyar, Bali.

Direktur Paris Saint-Germain’s Youth Development Academy Jean-Francois Pien menyatakan program ini adalah kehormatan besar bagi pihaknya, termasuk Bali United dan PT Multistrada Arah Sarana (produsen ban Achilles dan Corsa), sebagai pendukung program tersebut untuk berkontribusi pada perkembangan sepak bola di Indonesia.

“Dengan pengetahuan kami tentang sepak bola baik dari tingkat amatir hingga elit kami sangat senang untuk berbagi pengetahuan kami dengan teman-teman di Indonesia,” kata Pien.

Sementara itu, Presiden Direktur Multistrada Pieter Tanuri yang menilai sepak bola yang semakin populer di Bali dan di seluruh negeri, mendorong pihaknya untuk memiliki peran penting dalam perkembangan olahraga ini di Indonesia sejak usia dini.

“Kami senang berbagi manfaat dari kerja sama kami dengan Paris Saint Germain sejak Mei 2016 untuk anak Indonesia dan tentunya Bali United. Saya yakin bahwa kami akan memenuhi impian banyak anak muda dan menginspirasi mereka lewat kesempatan emas ini dengan mempersiapkan wadah terbaik untuk mereka mempelajari sepak bola,” katanya.

Peresmian program kerjasama tersebut dilangsungkan pada Minggu di Balai Budaya Gianyar yang dilanjutkan dengan sesi latihan bersama di Stadion I Wayan Dipta Gianyar. Sekitar 50 anak juga dikabarkan ikut serta dalam latihan pertama bersama Akademi Remaja PSG tersebut.

Paris Saint-Germain Academy di Bali sendiri akan dimulai pada awal 2017. Para pelatih yang dilatih oleh Paris Saint-Germain Academy akan memberikan sesi pelatihan bagi anak Indonesia yang berusia 6 sampai 19 tahun yang berisi pelajaran nilai-nilai klub Paris untuk pemain muda selain sepak bola.

Dari musim ini dan seterusnya sepanjang durasi kemitraan, The Parisian Youth Development Academy akan mengadakan pertukaran antara anak-anak dari Paris Saint-Germain dan Bali United yang bertujuan untuk membantu meningkatkan kemampuan pemain selama pelatihan dan menghasilkan pemain sepak bola terbaik dari Bali. 

Paris Saint-Germain Academy adalah sekolah sepak bola yang terbuka untuk anak laki-laki dan perempuan berusia 5-16 tahun yang telah hadir di 15 negara, dengan 48 pusat pelatihan sepanjang tahun, dan lebih dari 150 camp musiman. Lebih dari 11.500 anak telah bergabung dan separuhnya berasal dari negera di luar Perancis.

Paris Saint-Germain Academy merupakan bagian dari strategi pengembangan klub tersebut yang diharapkan dapat menyediakan akses bagi anak-anak dari seluruh dunia untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain. —Antara/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!