Piala AFF 2016: Rahasia stamina kuda Rizky Pora

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Piala AFF 2016: Rahasia stamina kuda Rizky Pora
Rizky Pora mampu bermain dari awal hingga akhir pertandingan dengan stamina konstan

JAKARTA, Indonesia – Salah satu pemain tim nasional yang namanya mencuat dalam turnamen Piala AFF 2016 adalah Rizky Pora. Pemain sayap ini mencuri perhatian lewat aksi-aksi ciamiknya di lapangan.

Tak hanya itu, Rizky Pora juga menjadi pahlawan saat Indonesia menekuk Thailand dengan skor 2-1 dalam leg pertama final Piala AFF 2016 di Stadion Pakansari, Cibinong, Rabu 13 Desember 2016.

Saat itu pemain berusia 27 tahun ini mencetak gol pembuka, membuat semangat dan mentalitas para pemain kembali berkobar. Pada saat yang sama, nyali para pemain Thailand rontok bersama sorak-sorai puluhan ribu pendukung timnas yang menyesaki stadion.

Baca: Sukses bungkam Thailand, Rizky Pora: Hasil kerja keras kita semua

Untuk pemain sayap, Risky Pora memang sangat ideal. Ia memiliki kecepatan, gesit, dan berani head to head menghadapi pemain belakang lawan. Skillnya juga mumpuni. Ingat saat dia melewati pemain Vietnam dengan cara mencongkel bola?

Dan yang terpenting, Rizky punya stamina sekuat kuda. Risky mampu tampil dari awal hingga akhir pertandingan dengan stamina konstan. Tak banyak pemain timnas Indonesia yang memiliki kelebihan ini.

Lantas apa yang membuat staminanya di atas rata-rata pemain? “Papeda kakak. Yang membuat saya seperti ini,” kata Rizky Pora.

Papeda adalah makanan khas Maluku dan Papua yang terbuat dari bubur sagu yang disajikan dengan ikan tongkol atau mubara. Papeda bertekstur putih dan lengket khas bubur. Papeda kaya akan serat, rendah kolesterol, dan mengandung banyak nutrisi. 

Riky Pora berharap dirinya bisa membantu timnas Indonesia meraih gelar juara Piala AFF 2016. Dan untuk itu, ia dan rekan-rekan setimnya hanya perlu menahan imbang Thailand di Stadion Rajamangala, Bangkok, Sabtu 17 Desember mendatang. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!