Lawan Thailand di final AFF 2016, Alfred Riedl siapkan perlawanan sengit

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Lawan Thailand di final AFF 2016, Alfred Riedl siapkan perlawanan sengit
“Target kami adalah memberikan perlawanan kepada Thailand selama 90 menit."

JAKARTA, Indonesia – Pelatih tim nasional Indonesia Alfred Riedl memastikan timnya tidak akan tinggal diam membiarkan para pemain Thailand memborbardir gawang mereka saat kedua tim bertemu di leg kedua Final Piala AFF 2016 di Stadion Rajamangala, Bangkok, besok.

Sebaliknya Rield akan meminta anak-anak asuhnya untuk memberikan perlawanan sesengit mungkin meskipun mereka telah mengantongi kemenangan pada leg pertama yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibingong, Rabu kemarin. Dalam laga tersebut, Indonesia menang dengan skor 2-1.

“Target kami adalah memberikan perlawanan kepada Thailand selama 90 menit. Ini akan menjadi laga yang luar biasa,” kata Riedl dalam jumpa pers di Hotel Grand Emerald, Bangkok, Jumat 16 Desember 2016.

Riedl memprediksi Thailand akan langsung menyerang sejak menit awal. Mereka juga akan tampil ngotot sepanjang pertandingan karena Thailand membutuhkan kemenangan di laga ini untuk bisa meraih gelar juara.

Thailand memiliki keuntungan di laga ini karena mereka akan tampil di depan ribuan pendukung mereka sendiri. Ini, tentu saja, akan mendongkrak semangat dan mentalitas para pemain mereka.

Posisi Indonesia semakin rentan jika mengingat kekuatan tim Thailand. Riedl bahkan menyebut Thailand sebagai tim terkuat di Asia Tenggara. Meski begitu ia mengatakan timnya tak gentar.

“Laga besök akan menjadi pertandingan yang sulit. Kami memang unggul 2-1 tapi tak diragukan Thailand adalah tim terkuat di Asia Tenggara,” kata Riedl.

Indonesia sendiri hanya membutuhkan hasil imbang untuk bisa memboyong trofi Piala AFF 2016. Namun, seperti prediksi Riedl, ini akan menjadi 90 menit yang panjang untuk Boaz Solossa dan kawan-kawan. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!