Hasil Liga Italia: Juventus menang lawan Roma, Milan ditahan imbang

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Italia: Juventus menang lawan Roma, Milan ditahan imbang
Juventus menang 1-0 atas AS Roma, sedangkan AC Milan vs Atalanta berakhir dengan skor kacamata

JAKARTA, Indonesia — Juventus semakin berjaya di Liga Italia usai membungkam AS Roma 1-0 dalam laga pekan ke-17 Serie A, pada Sabtu, 17 Desember.

Hasil ini semakin memperlebar jarak Juventus di puncak klasemen sementara dengan Roma yang menguntit di posisi kedua. Si Nyonya Tua kini memiliki 42 poin, terpaut 7 poin dari Roma yang mengoleksi 35 poin.

Sementara tim besar lainnya, AC Milan, ditahan imbang tanpa gol oleh Atalanta. Milan tetap bertahan di posisi tiga klasemen sementara.

Berikut hasil pertandingan Liga Italia pada Sabtu, 17 Desember:

Gol tunggal Higuain antar Juve bekuk Roma

Penyerang Juventus, Gonzalo Higuain, mencetak satu-satunya gol yang memenangkan timnya atas AS Roma dengan skor 1-0 di Stadion Juventus, Torino.

Gol itu dicetak Higuain pada menit 14 lewat pertunjukan aksi individual, menusuk dari tengah melewati bek Roma Kostas Manolas, sebelum melepaskan tendangan keras yang menghujan ke sudut kiri atas gawang tak terjangkau penjaga gawang Wojciech Szczesny.

Sejak itu Roma lebih banyak berusaha keluar menyerang, menguasai 60 persen pengendalian bola dengan melepaskan 10 percobaan tembakan yang hanya dua di antaranya menemui sasaran.

Sebaliknya, Juventus yang tampil lebih efektif beberapa kali mengancam lagi gawang Szczesny, termasuk pada menit 37 lewat Higuain yang melepaskan tendangan voli menyambut umpan dari sepak pojok.

Milan ditahan imbang 0-0 oleh Atalanta

Laga antara AC Milan kontra Atalanta berakhir imbang tanpa gol di Stadion San Siro, Milan.

Hasil itu membuat posisi kedua tim pada klasemen sementara Liga Italia Seri A tak berubah, Milan peringkat ketiga dengan koleksi 33 poin dan Atalanta (29) pada urutan keenam.

Milan menguasai 59 persen penguasaan bola, namun dari 11 kali percobaan tembakan yang dilepaskan Gianluca Lapadula dkk hanya tiga yang menemui sasaran dan tak satu pun membuahkan gol.

Salah satu peluang berbahaya yang diperoleh Milan terjadi pada menit 45+2, namun serangan balik yang dibangun tuan rumah dan diakhiri aksi individual Luca Antonelli dengan sepakan keras yang meninggalkan penjaga gawang Marco Sportiello mati langkah setelah membentur mistar gawang.

Sebaliknya Atalanta juga melepaskan 14 percobaan tembakan yang hanya empat di antaranya tepat sasaran. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!