Hasil Liga Inggris: Arsenal, Tottenham awali tahun baru dengan kemenangan

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Inggris: Arsenal, Tottenham awali tahun baru dengan kemenangan
Arsenal mengatasi Watford 2-0, sementera Tottenham Hotspur mencukur tuan rumah Watford 1-4

JAKARTA, Indonesia — Dua klub asal London, Arsenal dan Tottenham Hotspur, meraih kemenangan dalam pertandingan pekan ke-19 Liga Inggris pada Minggu, 1 Januari.

Spurs, yang bermain lebih awal, mempecundangi tuan rumah Watford 4-1 dalam lawatan ke Stadion Vicarage Road berkat Harry Kane dan Bamidele Alli yang masing-masing mencetak dua gol. Tim besutan Mauricio Pochettino sempat naik ke peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi 39 poin.

Namun tak bertahan lama. Pasalnya, Arsenal yang bermain kemudian mengalahkan Crystal Palace 2-0. The Gunners kini menghuni peringkat ketiga dengan 40 poin, membuat Spurs tergeser ke peringkat empat.

Meski demikian Arsenal masih terpaut 10 poin dari Chelsea (49 poin) di puncak klasemen dan 4 poin dari Liverpool di posisi kedua.

Posisi Spurs masih di atas Manchester City yang berada di peringkat kelima dengan jumlah koleksi poin yang sama, namun The Citizens kalah selisih gol. City sebelumnya pada Sabtu, 31 Desember, dikalahkan 0-1 oleh Liverpool.

Berikut hasil pertandingan Liga Inggris pada Minggu, 1 Januari:

Arsenal kalahkan Palace 2-0

Arsenal berhasil mengatasi Crystal Palace 2-0 di Stadion Emirates, London. Sebuah gol spektakuler dari Olivier Giroud di babak pertama dilengkapi gol yang dicetak Alex Iwobi pada babak kedua demi mempersembahkan tambahan tiga angka bagi tim besutan Arsene Wenger itu.

Giroud membawa Arsenal unggul 1-0 atas tim tamu pada menit 17 usai menyambut umpan silang Alexis Sanchez menggunakan tumit kaki kirinya atau tendangan akrobatik yang lebih dikenal dengan julukan Scorpion King yang sepekan lalu sempat dilakukan oleh gelandang Manchester United, Henrikh Mkhitaryan.

Keunggulan itu membuat Arsenal terus menguasai pertandingan hingga turun minum, meski mereka belum mampu mencetak gol tambahan.

Memasuki babak kedua, tepatnya pada menit 56, Iwobi dengan sigap menanduk bola, yang berasal dari upaya Scott Dann menyapu umpan tarik kiriman Nacho Monreal, dan menaklukkan kiper Palace demi menggandakan keunggulan Arsenal.

Skor bertahan 2-0 hingga peluit panjang ditiup.

Spurs cukur Watford 1-4

Tottenham Hotspur tampil dominan untuk menang besar 1-4 melawan tuan rumah Watford. Dua gol masing-masing dari Harry Kane dan Dele Alli telah membangkitkan semangat tim asuhan Mauricio Pochettino yang menyaksikan lawannya terdemoralisasi di kandangnya di Vicarage Road.

Rangkaian cedera pemain yang dialami Watford kian parah setelah Camilo Zuniga cedera sewaktu melakukan pemanasan yang kemudian digantikan Odion Ighalo.

Setelah tendangan Alli membentur tiang gawang, Kieran Trippier mengoper Kane dan sang striker pun merayakan gol ke-100 dia untuk klub ini di Liga Utama Inggris, pada menit 27.

Sejak itu Spurs mengontrol jalannya pertandingan, sebaliknya tuan rumah tertekan. Enam menit kemudian Kane menggandakan keunggulan setelah kembali menerima sodoran umpan dari Tripper.

Spurs memastikan dominasinya pada babak ini ketika Alli memanfaatkan kesalahan Younes Kaboul untuk menciptakan gol ketiga Spurs sebelum babak pertama usai.

Hanya beberapa detik sejak babak kedua mulai Alli menciptakan gol keduanya dalam pertandingan ini setelah terlebih dahulu diaransemen oleh Kane.

Setelah beberapa kali diberondong, Watford akhirnya bisa menciptakan gol pelipur lara yang diciptakan Younes Kaboul pada menit tambahan, setelah diawali tendangan bebas yang gagal dihalau barisan belakang Spurs. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!