Merapat ke Bali United, Irfan Bachdim dapat nomor punggung 10

Iwan Setiadharma

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Merapat ke Bali United, Irfan Bachdim dapat nomor punggung 10
Selain karena keluarga, ia juga memilih Bali United karena Indra Sjafri.

KUTA, Indonesia — Mantan punggawa Timnas Indonesia  Irfan Bachdim akhirnya menerima pinangan Bali United. Di klub barunya ini ia akan mengenakan nomor punggung 10.

“Di klub lain, saya bisa dapat gaji lebih tinggi, tapi kami (keluarga) pilih Bali United,” kata Irfan Bachdim dalam jumpa pers yang berlangsung di Kuta, Bali, Kamis 12 Januari 2017.

Irfan sebelumnya sempat diincar dua klub besar, yakni Persib Bandung dan Arema. Namun Irfan memilih Bali United. Selain karena keluarga, ia juga memilih Bali United karena sang pelatih: Indra Sjafri.

Irfan mengaku terkesan dengan Indra Sjafri saat menangani Tim Nasional U-19. Saat itu Indra melatih Evan Dimas dan kawan-kawan. Permainan mereka yang ciamik membuat Irfan kepincut. “Saya tahu (Indra Sjafri) itu pelatih terbaik di Indonesia,” tuturnya. 

Selain Indra Sjafri, faktor lain yang membuat mantan striker klub Divisi Dua Liga Jepang, Consadole Sapporo, itu memilih Bali United adalah banyaknya pemain muda di tim tersebut. 

CEO Bali United Yabes Tanuri enggan menyebut nilai kontrak Irfan Bachdim. Namun dipastikan nilainya lebih besar dari pemain-pemain baru lainnya. “Kami tidak bisa sebutkan,” kata Yabes.

Ia berharap kehadiran Irfan bisa menjadi mentor bagi pemain lain dan membawa kemajuan bagi Bali United. “Irfan memiliki pengalaman dan reputasi yang cukup baik,” katanya.  

Adapun pelatih Indra Sjafri optimistis  kehadiran Irfan akan mendongkrak performa tim yang diasuhnya. “Tugas saya untuk mengolaborasikan pemain muda, senior, pemain populer menjadi kesatuan tim yang kuat,” katanya. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!