Hasil Liga Spanyol: Barcelona gunduli Las Palmas 5-0

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Luis Suarez cetak dua gol. Sementara Atletico Madrid menang tipis atas Real Betis

Penyerang Barca asal Uruguay, Luis Suarez, mengemas dua gol dalam kemenangan melawan Las Palmas, pada 14 Januari 2017. Foto dari twitter/@FCBarcelona

JAKARTA, Indonesia — Barcelona menang telak 5-0 saat menjamu Las Palmas di Stadion Nou Camp, dalam laga lanjutan pekan ke-18 Liga Spanyol, pada Sabtu, 14 Januari.

Kemenangan ini membuat Barcelona naik ke peringkat kedua klasemen sementara La Liga dengan raihan 38 poin, melewati Sevilla (36) yang baru akan tampil menghadapi pemuncak, Real Madrid (40 poin), pada Minggu, 15 Januari.

Penyerang Barca asal Uruguay, Luis Suarez, mengemas dua gol dalam kemenangan tersebut, sementara Lionel Messi, Arda Turan, dan Aleix Vidal masing-masing turut menyumbangkan satu gol.

Suarez membuka pesta gol Barcelona pada menit 14, setelah menyontek umpan silang kiriman Andre Gomes dari sisi kanan.

Meski terus menyerang, Barcelona harus menunggu hingga menit 52 untuk menggandakan keunggulan mereka setelah upaya penjaga gawang Javi Varas mengantisipasi umpan silang Rafinha tak sempurna dan bola malah bergulir liar disambar Messi yang tanpa cela menyarangkan ke dalam gawang.

Lima menit berselang, Suarez mengemas gol keduanya untuk memperbesar keunggulan Barcelona menjadi 3-0 setelah menerima dan menyelesaikan umpan Rafinha dengan sempurna.

Dua menit kemudian Barcelona memperbesar keunggulan menjadi 4-0 lewat sambaran Arda Turan atas bola muntah hasil upaya tendangan Suarez yang dihalau oleh Varas.

Vidal melengkapi kemenangan Barcelona menjadi 5-0 lewat golnya pada menit 80 dengan memanfaatkan umpan tarik kiriman Paco Alcacer.

Atletico menang tipis atas Real Betis

Sementara dalam pertandingan lain, Atletico Madrid berhasil mengalahkan Real Betis dengan skor tipis 1-0 di Stadion Vicente Calderon.

Kemenangan itu diraih berkat gol cepat yang dicetak Nicolas Gaitan pada saat laga baru berjalan delapan menit, setelah ia berlari melepaskan diri dari kawalan untuk menemui umpan silang kiriman Sime Vrsaljko di tiang jauh.

Meski mengantongi tiga poin tambahan tim besutan Diego Simeone tetap berada di peringkat keempat klasemen dengan raihan total 34 poin, terpaut dua poin dari peringkat ketiga, Sevilla (36). 

Hasil pertandingan lainnya:

  • Leganes 0-0 Athletic Bilbao
  • Deportivo 0-0 Villareal

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!