Indonesia

Hasil Liga Spanyol: Rekor kemenangan Real Madrid dipatahkan Sevilla

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil Liga Spanyol: Rekor kemenangan Real Madrid dipatahkan Sevilla
Gol indah yang dicetak oleh Stevan Jovetic mematahkan rekor 40 kemenangan Real Madrid di Liga Spanyol

JAKARTA, Indonesia –  Sevilla membuat kejutan dengan mengalahkan Real Madrid dengan skor 2-1 pada laga lanjutan pekan ke-18 La Liga Spanyol, pada Senin, 16 Januari dinihari.

Gol indah yang dicetak oleh Stevan Jovetic pada menit ke-91 mengakhiri rekor 40 kemenangan berturut-turut Real Madrid di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla.

Real Madrid sempat unggul di menit ke-23 berkat gol tendangan penalti oleh Cristiano Ronaldo. Namun, kapten Madrid Sergio Ramos mencetak gol bunuh diri di menit ke-84, hanya berselang tujuh menit dari gol Jovetic.

Dalam penampilan debutnya di Liga Spanyol setelah dipinjamkan dari Inter Milan, Jovetic mencetak golnya sejauh 25 yard (75 kaki).


Kemenangan ini membuat Sevilla kini naik ke peringkat kedua klasemen Liga La Liga Spanyol. Mereka hanya tertinggal satu poin dari Real Madrid di puncak klasemen (40 poin). 

Sebuah kemenangan yang manis untuk Los Rojiblancos, karena pada Kamis minggu lalu langkah mereka terhenti oleh Madrid di Copa del Rey. Gol dari Karim Benzema yang menyamakan kedudukan menjadi 3-3, memenangkan El Real dengan agregat 6-3.

Hasil pertandingan lainnya:

  • Valencia 2-1 Espanyol
  • Celta Vigo 1-0 Alaves
  • Granada 1-1 Osasuna

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!