PSSI: Indra Sjafri pelatih Timnas U-19

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

PSSI: Indra Sjafri pelatih Timnas U-19
Indra Sjafri pernah membawa timnas U-19 menjuarai Piala AFF 2013.

JAKARTA, Indonesia — Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Edy Rahmayadi memastikan Indra Sjafri akan kembali melatih tim nasional U-19.

“Tim U-19 sudah dipastikan Sjafri dan U-15 Fachri Husaini,” kata Edy Rahmayadi di Jakarta, Kamis malam, 19 Januari 2017.

Indra Sjafri bukan nama asing bagi sepak bola Indonesia. Ia pernah melatih timnas U-19 pada 2013-2014. Saat itu Indra berhasil membawa timnya menjuarai Piala AFF 2013.

Eddy mengatakan pengumuman resmi akan disampaikan PSSI bersamaan dengan pengumuman pelatih tim nasional U-23. “Nanti akan diresmikan bersamaan,” kata Eddy.

Saat ini Luis Milla menjadi kandidat terkuat untuk melatih tim nasional U-23. Milla bahkan sudah berada di Indonesia sejak Rabu kemarin. 

(Baca: Luis Milla hampir pasti jadi pelatih timnas)

“Sekarang sudah tahap finalisasi kontrak dan soal-soal legal,” kata Direktur Media dan Hubungan Internasional PSSI Hanif Thamrin di Kantor PSSI, kemarin.

Hanif mengatakan PSSI memilih pelatih asal Spanyol tersebut karena Milla memiliki konsep permainan bola-bola pendek. Ini sesuai dengan postur tubuh dan permainan para pemain Indonesia.

“Jika semua pihak sudah sepakat, PSSI akan segera mengeluarkan pengumuman resmi. Mungkin dalam satu atau dua hari ini,” kata Hanif melanjutkan. —Rappler.com

 

 

   

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!