Berlibur di Labuan Bajo, Valentino Rossi memilih menginap di atas kapal

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Valentino Rossi tiba di Indonesia bersama rekan satu timnya Maverick Vinales.

BERLIBUR. Pembalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi menghabiskan waktu berlibur di Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur pada Senin, 23 Januari. Foto Foto oleh Jorge Guerrero/AFP

JAKARTA, Indonesia – Pembalap Motto GP Valentino Rossi menyambangi Indonesia ternyata tidak hanya untuk kepentingan pekerjaan, tetapi dia juga menghabiskan waktu untuk berlibur. Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur menjadi pilihannya untuk bersantai di Indonesia.

Rossi tiba di Indonesia pada Minggu, 22 Januari dan menggelar jumpa pers di hari yang sama. Dia tiba bersama rekan satu timnya di Yamaha Movistar, Maverick Vinales. Keduanya mampir di Indonesia sebelum melakukan tes uji coba pra musim di Sirkuit Sepang, Malaysia pada tanggal 30 Januari – 1 Februari. 

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif NTT, Marius Ardu Jelamu membenarkan jika pembalap yang pernah meraih sembilan kali juara dunia Motto GP itu mengunjungi Labuan Bajo.

“Iya, betul tadi (Valentino Rossi) sudah tiba di Bandara Labuan Bajo dan saya kira ini adalah kunjungan wisata ke destinasi unggulan itu,” ujar Marius yang menyebut informasi itu diperoleh dari tim kementerian terkait yang datang bersama-sama.

Alih-alih menginap di hotel, pembalap asal Italia itu memilih untuk menginap di kapal. Menurut dia, kunjungan Rossi di Labuan Bajo berdampak terhadap “branding” Indonesia sebagai tujuan pariwisata, karena pembalap berjuluk “The Doctor” itu merupakan pembalap besar kelas dunia yang selalu disorot oleh media internasional.

Diharapkan dengan adanya kunjungan Rossi, maka bisa ikut mengangkat nama Labuan Bajo sebagai destinasi pariwisata internasional. Sebagian besar turis mancanegara berlibur di Labuan Bajo karena penasaran untuk bisa melihat komodo di Pulau Komodo.

“Dia kan akan memfoto atau mengambil video di destinasi unggulan tersebut sehingga bisa disaksikan oleh orang-orang di berbagai belahan dunia dan nantinya akan menjadi viral dan menjadi heboh diperbincangkan,” tutur dia.

Marius mengaku belum tahu berapa lama Rossi akan berada di Labuan Bajo. Namun, dia berharap agar Rossi bisa menikmati keindahan alam wisata Labuan Bajo dan menceritakan pengalamannya kepada rekan atau kenalannya di berbagai negara.

“Mudah-mudahan setelah dia melihat komodo atau snorkeling di perairan tersebut serta menyaksikan keindahan wisata alam dan keunikan budaya di sana, dia bisa menceritakan kepada teman-temannya para pembalap dunia sehingga mereka juga bisa berkunjung.

Sementara, kedatangan Vinales bukan untuk berlibur, melainkan mempromosikan produk dan menjajal sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat. – dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!