Tiga hari di Labuan Bajo, ini tempat-tempat yang dikunjungi Rossi

Jose

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Rossi sempat ke Pantai Pink dan berenang selama dua jam

Valentino Rossi saat dijemput dengan sepeda motor di Bandara Pulau Komodo, Senin (23/1). Foto diambil dari @Kemenpar_RI/Twitter

Kupang, Indonesia – Pembalap MotoGP dari Tim Yamaha Valentino Rossi menyempatkan diri berwisata ke Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) selama tiga hari untuk rehat sejenak dari kesibukannya di MotoGP.

Rossi tiba di Bandara Komodo pada Senin, 23 Januari 2017. Ia sempat berkeliling kota Labuan Bajo dengan menggunakan sepeda motor. Pada hari berikutnya, 24 Januari 2017, Rossi mengunjungi empat lokasi wisata sekaligus.

Ia mengunjungi Pulau Padar yang kaya akan keindahan alam. Di Pulau itu, Rossi banyak mengambil foto dan beberapa kali melakukan berselfie dari puncak pulau tersebut. Ia berada di Pulau Padar selama sekitar 30 menit. 

Setelah itu Rossi kemudian menuju Pulau Komodo dengan menggunakan speed boat milik Adam, seorang warga negara Inggris. Selama di Pulau Komodo, Rossi ditemani seorang pegawai Taman Nasional Komodo (TNK) bernama Saleh. 

Dari Pulau Komodo, Rossi kemudian melanjutkan wisatanya ke pantai Pink yang kaya keindahan bawah lautnya. Di situ Rossi bersama teman- temannya berenang selama sekitar dua jam, sebelum ke lokasi wisata berikutnya, yakni Poin Manta di Pulau Komodo untuk menikmati sunset.

Pada malam hari, Rossi makan bersama teman- temannya di salah satu restoran Italia La Cucina di Labuan Bajo. Restoran itu ternyata milik teman Rossi semasa kecil. “Dia juga yang mengurus Rossi selama berada di Labuan Bajo,” kata warga Labuan Bajo, Gerasismos Satria. 

Selama berwisata di Labuan Bajo, Rossi enggan diganggu oleh fotografer dan jurnalis yang hendak meliput kegiatannya di daerah itu. “Rossi minta untuk jangan diliput. Ini liburan pribadi, dia tidak ingin terganggu selama liburan,” kata Adam, pemilik speed boat.

Sesuai jadwal di Hotel Bintang Flores tempat Rossi menginap, ia akan meninggalkan Labuan Bajo pada Rabu, 25 Januari 2017. “Hari ini Rossi chek out,” kata Gerasismo.  

—Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!