Ditahan imbang Liverpool 1-1, Chelsea tetap kuasai puncak klasemen

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Liverpool masih tertahan di peringkat keempat klasemen

David Luiz setelah mencetak gol ke gawang Liverpool, Rabu (1/2). Foto diambil dari @ChelseaFC/Twitter

JAKARTA, Indonesia — Chelsea harus puas berbagi poin dengan Liverpool setelah kedua tim bermain imbang 1-1 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Rabu dinihari.

The Blues —julukan Chelsea— sempat unggul lebih dulu lewat gol pemain bek mereka David Luiz pada menit ke-25. Namun Liverpool membalas lewat gol Georginio Wijnaldum pada menit ke-58.

Chelsea sebenarnya berpeluang kembali unggul saat wasit menunjuk titik putih pada menit ke-77. Namun Diego Costa gagal mengkonversi penati tersebut menjadi gol. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga berakhir.

“Saya senang dengan performa para pemain kami, karena ini bukan momen yang mudah untuk mengalahkan Liverpool,” kata Pelatih Chelsea Antonio Conte seperti dikutip dari laman resmi Chelsea. 

Liverpool memang selalu menjadi lawan yang sulit, apalagi jika mereka bermain di Anfield. Situs Livescore menunjukan The Reds —julukan Liverpool— menguasai hingga 58 persen penguasaan bola di laga ini.

Itu artinya mereka mengendalikan pertandingan. Tak hanya itu, Liverpool juga menciptakan lebih banyak peluang, yakni 3 kali. Sementara Chelsea hanya menciptakan 2 peluang.

Meski harus berbagi poin, Chelsea tetap kokoh di puncak klasemen Liga Primer Inggris. Mereka kini mengoleksi 56 poin dari 23 pertandingan. Sementara Liverpool kini di peringkat keempat dengan 46 poin. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!