Luis Milla tak sabar untuk segera melatih Timnas Indonesia

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pelatih asal Spanyol Luis Milla akan memulai masa kepelatihannya pada pertengahan Februari mendatang.

PELATIH BARU. Pelatih baru Timnas Indonesia Luis Milla berfoto di samping tulisan PSSI usai memberikan keterangan pers di Kantor PSSI, Jakarta, Jumat, 20 Januari. Foto oleh Sigid Kurniawan/ANTARA

JAKARTA, Indonesia — Masyarakat Indonesia tentunya sudah tidak sabar melihat aksi Timnas Indonesia di bawah kepemimpinan manajer barunya, Luis Milla Aspas, seorang pelatih kelas dunia asal Spanyol yang memiliki segudang prestasi.

Ternyata, Luis Milla sendiri juga merasakan hal yang sama. Dalam wawancara eksklusif bersama media Spanyol Sportyou, Luis Milla mengaku tidak sabar untuk segera mulai melatih Timnas Indonesia.

“Saya sudah tak sabar untuk memulai dan memperlihatkan kepada para pendukung bahwa kami akan berusaha sebaik-baiknya,” ujar Luis Milla.

Luis Milla mengaku merasa terhormat dengan apresiasi dan dukungan yang ditunjukan oleh para penggemar sepak bola di Indonesia.

“Apa yang saya hargai adalah ketertarikan yang mereka tunjukkan terhadap saya. Saya rasa, pengalaman selama empat tahun bersama Federasi Sepakbola Spanyol adalah faktor yang menentukan,” kata mantan pelatih Timnas Spanyol U-19 dan U-21 tersebut.

Banyak menonton pertandingan sepakbola Indonesia

Sebagai persiapan melatih tim Garuda, Luis Milla menuturkan bahwa ia dan timnya menonton banyak pertandingan sepakbola Indonesia, mulai dari laga internasional hingga pertandingan liga.

“Saya menonton banyak sekali pertandingan sepakbola Indonesia, pertandingan liga, pertandingan internasional, dan menganalisa beberapa pemain secara spesifik,” ujar pelatih kelahiran Aragon, Spanyol, 12 Maret 1966 ini.

Baik para pelatih dan para pemain diharapkan Luis Milla dapat saling beradaptasi. “Para staf pelatih akan beradaptasi, dan para pemain juga akan beradaptasi dengan metode kami.”

Selain itu, Luis Milla juga akan membawa kualitas dan kesuksesan dari liga sepakbola Spanyol sebagai contoh yang bisa ditiru dan dimanfaatkan oleh para pemain Timnas. 

Luis Milla berharap nantinya para pemain Timnas dapat selalu bekerja dengan semangat bersamanya, agar dapat memenuhi espektasi para suporter.

“Pesan saya adalah kami akan bekerja dengan antusias, dengan semangat, karena kami tahu arti dari sepakbola di sana (Indonesia), juga bagaimana harapan masyarakat atas kehadiran pelatih asal Spanyol, dan karenanya kami akan mencoba merefleksikannya lewat pergerakan kami sebagai tim, dengan bantuan para pemain,” tuturnya. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!