Indonesia

Atletico Madrid benamkan Bayer Leverkusen 4-2

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Atletico Madrid benamkan Bayer Leverkusen 4-2
Langkah Atletico Madrid ke babak 8 besar Liga Champions semakin ringan

JAKARTA, Indonesia — Atletico Madrid sukses menekuk Bayer Leverkusen dengan skor 4-2 dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions di BayArena, Rabu dinihari.

Kemenangan Atletico sudah terlihat dalam 25 menit pertama pertandingan, yakni ketika Saul Niguez dan Antoine Griezmann mencetak gol pada menit ke-17 dan 25.

Bayer Leverkusen kemudian membalas lewat gol Karim Bellarabi pada menit ke-48. Namun, alih-alih menyamakan skor, mereka justru kembali kebobolan, kali ini lewat gol Kevin Gameiro, membuat skor menjadi 3-1.

Peluang Leverkusen menyamakan kedudukan kembali terbuka saat pemain Atletico, Stevan Savic, mencetak gol bunuh diri pada menit ke-68, membuat skor menjadi 3-2.

Namun gol pemain depan Atletico Fernando Torres pada menit ke-86 membuat harapan Bayer Leverkusen untuk memetik setidaknya satu poin di kandang sendiri langsung buyar.

Selain kehilangan poin, Bayer Leverkusen juga mendapatkan empat kartu kuning. Sementara Atletico mendapatkan tiga kartu kuning.

Secara statisik, Leverkusen sejatinya tak bermain buruk. Setidaknya mereka menguasai 59 persen penguasaan bola. Namun Atletico bermain lebih efektif.

Ini bisa dilihat dari 7 peluang yang mereka ciptakan dari 41 persen penguasaan bola, lebih banyak dari Leverkusen yang hanya menciptakan 4 peluang sepanjang pertandingan.

Kemenangan ini membuat langkah Atletico menuju babak 8 besar Liga Champions semakin ringan. Sebab mereka hanya perlu hasil imbang saat menjamu Leverkusen di leg kedua yang akan berlangsung di Vicente Calderon, kandang mereka sendiri.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!