Arema FC vs Semen Padang: Kabau Sirah anti skenario seri

Mahmud Alexander

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Arema FC vs Semen Padang: Kabau Sirah anti skenario seri
Aji Santoso menyiapkan pasukannya menghadapi adu penalti.

JAKARTA, Indonesia — Semen Padang FC tak mengendurkan target saat melawat ke Malang untuk menghadapi Arema FC dalam laga leg kedua Piala Presiden 2017 di Stadion Kanjuruhan Malang, ‎Minggu, 5 Maret, pukul 21:00 WIB

‎Semen Padang memiliki kepercayaan diri tinggi menghadapi Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang. Mereka memiliki keyakinan tersebut, setelah memenangi laga perdana di Stadion Agus Salim Pada pada 2 Maret lalu dengan skor tipis 1-0.

Bukan sekadar menahan Singo Edan‎, Kabau Sirah dengan lantang menyatakan siap menaklukkan sang lawan di hadapan pendukungnya Aremania. 

Kami besok hanya satu tujuan yaitu memenangkan pertandingan, tidak ada kata kami main seri besok‎,” kata pelatih Semen Padang Nilmaizar, dalam jumpa pers jelang pertandingan. 

Melihat permainan Arema dan taktik yang diperagakan Aji Santoso di laga sebelumnya, Nil tak memiliki ketakutan atau kekhawatiran sedikitpun. Dia bahkan menganggap permainan Arema di bawah mereka.

Karena itu, mental dan kedisiplinan pemainlah, yang memengaruhi permainan Semen Padang di laga nanti.

“Saya tidak terpengaruh bagaimana pertemuan saya dengan Aji selama ini. Bagi saya, yang punya taktik bagus, dia layak menang,” tandasnya.

Hal yang sama diutarakan oleh pemain Kabau Sirah, Adi Nugroho. Selama ini, tak ada kekhawatiran dari klub dan rekan-rekannya, untuk takluk di kandang Arema.

Yang ada dalam benak skuat asal ranah Minang itu, adalah bagaimana bisa mencetak gol dan memenangkan laga di hadapan Aremania.

“Kami siap 100 persen, kami siap untuk menang, bukan untuk yang lain. Jadi kami yakin bisa memenangi laga ini,” tegas dia.

Arema FC siapkan skenario adu penalti

Semen Padang sesumbar bakal menang di Malang,  Berbeda, dengan mereka, Arema FC ternyata tak memiliki keyakinan 100 persen menang. Itu terbukti dengan latihan tendangan adu penalti yang dilakukan oleh Singo Edan. 

Karena itu, Saat dihubungi Sabtu sore, Aji tak menampik kalau timnya memang diberi sesi latihan tersendiri untuk babak adu tos-tosan. Tapi dia menolak kalau timnya disebut tidak memiliki optimisme.

“Itu untuk antisipasi, bukan kami tidak yakin. Kami justru yakin, ini juga untuk persiapan pemain, jadi mereka lebih siap. Mau dalam kondisi apapun oke,” ungkap dia.

Tapi, dalam laga nanti Arema tak bisa tampil 100 persen, berbeda dengan Semen Padang yang tak ada pemain absen, Alfarizie dalam laga ini, kapten tim, tak akan bisa tampil. Dia terkena hukuman akumulasi kartu.

Bek muda Bagas Adi Nugroho juga dalam kondisi masih 70 persen, alias kurang fit. Karena itu perlu ada perubahan. Siapa yang akan dimainkan, bergantung strategi Aji besok. Namun, di posisi bek sayap kanan, Alfarizie bakal diganti Benny Wahyudi.

“Kami tidak masalah mainkan siapa saja, karena secara kualitas sama. Tapi kami akan berusaha untuk lebih menekan,” tutur Aji.

Perubahan telah dilakukannya untuk mengikis pertahanan grendel Semen Padang yang cukup kokoh. ‎Salah satunya dengan mengubah pos di bawah striker. 

“Ya saya akan ada perubahan, bagaimana kami bisa lebih efektif dan sudah evaluasi juga. Lini depan dan tengah akan ada sedikit perubahan,” dia menandaskan.—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!