Philippine economy

Hasil semifinal Piala Presiden: PBFC dan Arema melaju ke final

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Hasil semifinal Piala Presiden: PBFC dan Arema melaju ke final
Pusamania kalahkan Persib, Arema unggul atas Semen Padang

JAKARTA, Indonesia — Pusamania Borneo FC berhasil melangkah ke final Piala Presiden 2017 setelah mengalahkan Persib lewat drama adu penalti di stadion Si Jalak Harupat, Minggu, 5 Februari.

Setelah leg pertama berakhir 2-1 untuk kemenangan Pusamania, Persib juga unggul 2-1 dalam leg kedua sehingga agregat tim imbang 3-3. Pemenang pun akhirnya harus ditentukan lewat adu penalti.


 

Harapan tuan rumah Persib untuk melaju ke final pupus setelah Kim Kurniawan gagal mengeksekusi penalti, sementara kelima eksekutor Pusamania berhasil menjalankan tugas dengan baik. Pusamania pun unggul 5-3 dalam adu penalti dan memastikan diri ke final.

5 gol Gonzales bawa Arema ke final

Cristian Gonzales cetak 5 gol ke gawang Semen Padang dalam laga semifinal Piala Presiden 2017. Foto dari Twitter/@AremafcOfficial

Meskipun sudah berusia 40 tahun, Cristian Gonzales masih merupakan salah satu aset terbesar sepak bola Indonesia. Pemain naturalisasi ini berhasil mencetak 5 gol dalam laga semifinal antara Arema melawan Semen Padang yang berakhir dengan skor 5-2.

Dalam pertandingan leg kedua di Stadion Kanjuruhan Kepanjen, Malang, Arema memang harus menang. Pasalnya Semen Padang unggul 1-0 dalam pertandingan leg pertama.

Nyatanya, Gonzales tampil gemilang dengan mencetak lima gol, masing-masing pada menit ke-27, 30, 65, 88, dan masa injury time pada menit ke-96. Sedangkan dua gol Semen Padang dicetak pada menit ke-23 oleh Marcel Sacramento dan pada menit ke-26 oleh Vendry Mofo.


 

Hasil 5-2 ini membuat Arema melaju ke final Piala Presiden dengan agregat 5-3.

Perebutan juara tiga antara Persib vs Semen Padang akan berlangsung di Stadion Pakan Sari, Bogor, pada Minggu, 12 Maret, dilanjutkan dengan laga final antara Arema vs Pusamania Borneo di tempat yang sama. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!