Jordan/Debby Susanto ditargetkan juara All England 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Jordan/Debby Susanto ditargetkan juara All England 2017
Keduanya meraih gelar juara di nomor ganda campuran pada All England 2016

 

JAKARTA, Indonesia — Pelatih ganda campuran Richard Mainaky berharap pasangan Jordan/Debby Susanto bisa mempertahankan gelar juara di nomor ganda campuran dalam gelaran turnamen All England 2017. 

Bukan target yang kelewat muluk. Sebab Jordan/Debby Susanto adalah juara bertahan. Mereka mengalahkan duet Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen asal Denmark di partai final All England 2016 dengan skor 21-12 dan 21-17.

 “Untuk target saya lebih menekankan kepada Jordan/Debby. Mereka telah menjalani latihan yang lebih intensif,” kata Richard Mainaky seperti dikutip dari laman resmi PBSI, Selasa 7 Maret 2017.

Richard sebenarnya memiliki pasangan lain di nomor ganda campuran yang akan turun di All England 2017, mereka yakni Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, dan Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika.

Namun Richard tak ingin mematok target kelewat tinggi kepada mereka, termasuk kepada duet Tontowi/Liliyana. Sebab Tontowi baru saja terserang gejala tipus dan Liliyana masih dalam masa pemulihan usai cedera.  

“Sementara Tontowi/Liliyana, setelah Olimpiade kemarin, saya tidak memberikan terlalu banyak tekanan. Target Tontowi/Liliyana saat ini adalah Kejuaraan Dunia dan Asian Games,” kata Richard.

All England sendiri akan mulai bergulir pada 7 hingga 12 Maret mendatang. Turnamen bulutangkis bergengsi ini akan digelar di Barclaycard Arena, Birmingham. Seperti tahun-tahun sebelumnya, kali ini pun Indonesia mengirimkan atlet-atlet terbaik.

Berikut daftar pemain Indonesia yang akan bertanding di All England 2017:

Tunggal Putra

Sony Dwi Kuncoro, Tommy Sugiarto, Anthony Sinisuka Ginting, Ihsan Maulana Mustofa

Tunggal Putri

Fitriani, Dinar Dyah Ayustine, Lyanny Alessandra Mainaky

Ganda Putra                          

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Rian Agung Saputro, Hendra Setiawan/Tan Boon Heong (INA/MAS)

Ganda Putri

Greysia Polii/Rizki Amelia Pradipta, Della Destiara Haris/Rosyita Eka Putri Sari, Anggia Shitta Awanda/Apriani Rahayu, Tiara Rosalia Nuraidah/Ni Ketut Mahadewi Istarani

Ganda Campuran

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika, Hafiz Faisal/Shela Devi Aulia

 —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!