Dua wakil Indonesia melaju ke babak perempat final All England Open 2017

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dua wakil Indonesia melaju ke babak perempat final All England Open 2017
Keduanya menjadi tumpuan harapan Indonesia di ajang super series tertua di dunia itu.

JAKARTA, Indonesia – Dua wakil Indonesia yang bertarung di ajang All England Open 2017 berhasil melaju hingga ke babak perempat final. Mereka adalah pasangan ganda putera Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan pasangan ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Kevin/Marcus berhasil menang melawan pemain non unggulan asal Inggris, Peter Briggs/Tom Wolfenden dengan skor 21-13 dan 21-14. Serangan demi serangan terus dilancarkan oleh Kevin/Marcus sejak awal pertandingan. Mereka terlihat tidak membiarkan lawannya bisa mengembangkan permainan.

“Mereka no lobnya lumayan bagus. Tapi, kami sudah siap dari awal, fokus dan enggak mau lengah. Kami enggak mau menganggap remeh lawan walaupun bukan pemain unggulan,” ujar Kevin seperti dikutip situs dari Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Selanjutnya, di perempat final nanti, mereka akan ditantang oleh Chai Biao/Hong Wei dari Tiongkok. Kedua pasangan itu sudah tiga kali bertemu, dengan rekor pertemuan 2-1 untuk Kevin/Marcus.

“Peluang besok fifty-fifty. Bisa menang dan kalah juga. Tapi, kamu mau melakukan yang terbaik saja di lapangan,” kata Marcus.

Sedangkan, Tontowi/Lilyana melaju ke perempat final setelah menyingkirkan pasangan Jerman Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich dengan dua game langsung 21-12, 21-13.

“Kami bermain cukup baik sejak awal pertandingan. Kami terus bermain menekan lawan. Strategi kami juga dapat langsung diterapkan,” kata Owi.

Di babak perempat final nanti, pasangan peraih medali emas Olimpiade Rio 2016 itu akan menghadapi wakil tuan rumah Chris Adcock/Gabrielle Adcock yang berlangsung pada Jumat waktu setempat. Pertemuan Owi/Butet dengan pasangan atlet suami-isteri itu akan menjadi pertemuan ke-14.

Owi/Butet tercatat menang sembilan kali dari 13 kali pertemuan sebelumnya dengan ganda Adcock. Butet mengakui mereka memang masih memimpin dalam catatan pertemuan keduanya.

“Tetapi, kami tidak ingin lengah dan selalu menganggap tidak pernah bertemu sebelumnya,” kata Butet.

Terlebih pasangan Adcock akan mendapat dukungan penuh dari para penonton karena mereka atlet tuan rumah. – dengan laporan ANTARA/Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!