Pukul balik Sevilla, Leicester City lolos ke perempat final Liga Champions

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Pukul balik Sevilla, Leicester City lolos ke perempat final Liga Champions
“Perempat final Liga Champions ini akan selalu diingat oleh semua orang di Leicester."

JAKARTA, Indonesia — Leicester City secara mengejutkan sukses memukul balik Sevilla saat kedua tim bertemu di leg kedua babak 16 besar Liga Champions Eropa di King Power Stadium, Rabu dinihari.

Dalam duel panas tersebut, Leicester berhasil menekuk Sevilla dengan skor 2-0. Dua gol Leicester tersebut dicetak oleh Wes Morgan dan Marc Albrighton, masing-masing pada menit ke-27 dan 54.

Sevilla sebenarnya berpeluang memperkecil kekalahan ketika wasit menunjuk titik putih pada menit ke-80. Namun eksekutor mereka, Steven Nzonzi, gagal memanfaatkan peluang emas tersebut.

Kemenangan ini membuat The Foxes –julukan Leicester– unggul 3-2 secara agregat sehingga mereka berhak tampil di babak perempat final Liga Champions.  

“Saya sangat bangga dengan para pemain karena mereka bermain dengan sangat baik sejak menit pertama,” kata pelatih Leicester City Craig Shakespeare seperti dikutip dari laman resmi Leicester, Rabu 15 Maret 2017.

Craig mengatakan menembus babak perempat final Liga Champions adalah sesuatu yang sangat luar biasa bagi Leicester City. Sebab, ini adalah debut pertama mereka di Liga Champions.

“Perempat final Liga Champions ini akan selalu diingat oleh semua orang di Leicester, termasuk oleh diri saya sendiri, dan juga para pendukung tim kami. Semua orang yang mencintai Leicester akan bangga pada performa kami malam ini,” kata Craig. 

Di babak perempat final nanti Leicester akan bertemu tim-tim hebat Eropa, seperti Bayern Munchen, Borussia Dortmund, Barcelona, Real Madrid, dan Juventus.

Namun Craig mengatakan timnya tidak akan gentar, meskipun ini akan menjadi pengalaman pertama mereka. “Yang harus kami lakukan hanya menjaga kepala kami tetap dingin,” katanya. —Rappler.com

 

 

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!