Persib diundang Aher ngopi bareng, Michael Essien terbang ke London

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Persib diundang Aher ngopi bareng, Michael Essien terbang ke London
Aher memberikan uang kadeudeuh Rp 250 juta kepada Persib Bandung

 

BANDUNG, Indonesia.  Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan secara dadakan mengundang Persib Bandung untuk menghadiri jamuan Coffee Morning di Menara Gedung Sate Jalan Diponegoro Bandung, Rabu 15 Maret 2017.  

Undangan tersebut kemungkinan terkait dengan bergabungnya Michael Essien ke Persib Bandung. Namun sayangnya, Essien tidak bisa memenuhi undangan jamuan pagi yang juga dihadiri oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar itu.

Menanggapi ketidakhadiran Essien, gubernur yang biasa dipanggil Aher itu, tidak mengungkapkan kekecewaannya. Ia hanya mengatakan, sangat memaklumi alasan ketidakhadiran Essien.

“Kalau tidak hadir karena alasan yang jelas, sedang ngurus dokumen, berkas sebagai seorang pemain dari klub lama ke klub baru, bahkan dari negara yang berbeda, saya kira wajar,” kata Aher kepada wartawan di sela jamuan, Rabu 15 Maret 2017

Aher menjelaskan, undangan jamuan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat adalah apresiasi terhadap Persib Bandung, bukan pada perorangan.   Menurutnya, hal itu sebagai tanda apresiasi terhadap Persib yang berhasil masuk sebagai klub sepakbola papan atas.

Sebagai tanda apresiasi, Aher memberikan hadiah ulang tahun yang disebutnya juga “uang jajan” bagi para pemain Persib Bandung, sebesar Rp 250 juta. Dana itu bersumber dari anggaran CSR Bank BJB.

“Ini mah perhatian, kadeudeuh, uang jajan. Dalam konteks biaya sepakbola tidak seberapa. Dalam konteks apresiasi, kadeudeuh, chemistry, kepada kesebelasan kebanggaan Jawa Barat, maknanya untuk mendekatkan, untuk memberikan semangat,” katanya. 

Aher mengaku tetap bangga pada Persib, meski klub kebanggaannya itu hanya menempati posisi ketiga di Piala Presiden. “Meski Persib hanya juara ketiga, tapi hakekatnya Persib yang juara Piala Presiden,” kata Aher.

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar merasa mendapat kehormatan mendapat undangan jamuan pagi dari Gubernur Jawa Barat. Apalagi, orang nomor satu di Jawa Barat itu memberikan uang kadeudeuh sebesar Rp 250 juta.

“Walaupun tahu Persib juara ketiga, tidak menyangka, tadinya tidak kepikiran Pak Gubernur akan memberikan kadeudeuh. Tapi dengan undangan ke sini, suatu kehormatan bagi kami,” kata Umuh.

Mengenai ketidakhadiran Essien, Umuh menjelaskan, pemain barunya itu sedang pulang dulu ke London, Inggris. Essein dijadwalkan kembali ke Indonesia pada 25 Maret 2017 mendatang.

“Sudah berangkat tadi malam ke negaranya, nanti dia ke London, tanggal 25 sudah bisa bergabung (dengan Persib),” kata Umuh.

Rencananya, Essien akan mulai berlatih pada 27 Maret 2017.  Umuh mengatakan, akan dilakukan pula uji coba pertandingan dengan melibatkan Essien. “Cari lawan yang pas dulu (untuk uji coba),” katanya.  

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!