Dapat paspor Indonesia, Ezra siap melawan Myanmar

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Dapat paspor Indonesia, Ezra siap melawan Myanmar
Keppres naturalisasi Ezra telah diteken Presiden Jokowi

 

JAKARTA, Indonesia — Penyerang Jong Ajax, Ezra Walian, akhirnya resmi mendapatkan paspor Indonesia setelah Presiden Joko “Jokowi” Widodo meneken Keputusan Presiden (Keppres) naturalisasinya.

Keppres dengan Nomor 5/PWI Tahun 2017 itu ditetapkan Presiden pada Senin, 20 Maret 2017. Selain Ezra, Keppres tersebut juga mengesahkan sang ayah Glenn Arthur Walian menjadi warga negara Indonesia.

Dengan Keppres tersebut, Ezra kini bisa mengenakan seragam tim nasional. Ia kemungkinan akan dimainkan pelatih Luis Milla dalam laga uji coba kontra Myanmar yang akan digelar di Stadion Pakansari, Bogor, Selasa sore ini.

“Kalau administrasinya sudah lengkap dia akan main. Menurut saya, dia pemain berbakat dan bisa masuk ke dalam sistem permainan kami,” kata Luis Milla, Senin 20 Maret.

Baca: Ezra segera tampil bersama Timnas U-23

Direktur Hubungan Internasional dan Media PSSI Hanif Thamrin mengatakan begitu Keppres naturalisasi diteken Presiden, maka Ezra bisa langsung bermain untuk timnas tanpa perlu menunggu disumpah.

“Kami sudah berkoordinasi dengan AFC, Ezra bisa turun jika Keppres udah disahkan. Tidak perlu menunggu sumpah,” kata Hanif. Ezra sendiri sudah tiba di tahan air pada Minggu, 19 Maret. Sehari kemudian, ia berlatih bersama para pemain tim nasional lainnya.

Ezra Harm Ruud Walian lahir pada 22 Oktober 1997. Striker keturunan Manado adalah pemain Jong Ajax yang berlaga di liga kasta kedua Belanda, Divisi 1 atau lebih dikenal Eerste Divise.

Kehadirannya akan membuat persaingan di lini timnas semakin panas. Sebab saat ini sudah ada dua striker lain, yakni Ahmad Nurhadianto dan Dendy Sulistyawan. —dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!