RESMI: Tinggalkan MU, Bastian Schweinsteiger akan berlaga di MLS

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

RESMI: Tinggalkan MU, Bastian Schweinsteiger akan berlaga di MLS
Teka-teki apakah Bastian Schweinsteiger akan tetap tinggal di Old Trafford akhirnya terjawab

JAKARTA, Indonesia – Teka-teki apakah Bastian Schweinsteiger akan tetap tinggal di Old Trafford akhirnya terjawab. Gelandang asal Jerman tersebut telah diiizinkan klubnya saat ini, Manchester United (MU), untuk bergabung dengan klub Major League Soccer (MLS) Chicago Fire.

Kesepakatan antar kedua klub telah dicapai pada Senin, 20 Maret dan “Schweini” akan segera menjalani tes kesehatan dan mengurus visanya. Mantan kapten timnas Jerman tersebut menandatangani kontrak yang akan mengikatnya selama satu tahun, menurut laporan surat kabar Chicago Tribune.


“Saya sangat sedih akan meninggalkan banyak teman di Manchester United,” katanya dalam video yang diunggah di akun media sosial miliknya. “Namun saya bersyukur klub saya mengizinkan saya untuk mengambil tantangan ini.”

“Saya sangat menikmati bekerja dengan manajer, para pemain dan staf namun saya akan memberikan ucapan terima kasih yang spesial untuk fans. Saya akan selalu mengingat energi dan semangat mereka,” kata Schweini.

Schweinsteiger, yang menjad bagian dari timnas Jerman yang menjuarai Piala Dunia 2014, telah berunding dengan Chicago Fire tahun lalu namun memilih untuk tinggal di MU hingga akhir bursa transfer bulan Januari.

Namun, Chicago Fire meminta pemain berusia 32 tahun ini untuk bergabung dengan mereka sekarang, terutama karena Schweini sangat mungkin untuk tidak bermain di pertandingan-pertandingan penting MU hingga akhir musim ini. Maka, The Red Devils mengizinkannya untuk hengkang.

Minggu lalu, ia berlatih bersama pemain junior Manchester United ketika yang lainnya menyiapkan diri untuk pertandingan Europa League melawan FC Rostov.

“Di kamar ganti, ia akan menjadi contoh sebagai seorang juara,” kata manajer Chicago Fire Veljko Paunovic. “Ia masih menjadi sosok yang dapat menjadi panutan di lapangan dan bagaimana pemain kami seharusnya bekerja, menyiapkan diri, bersikap, berpikir dan bekerja bersama untuk meraih ke level itu.”

Schweinsteiger bergabung dengan MU di bawah Louis van Gaal pada Juli 2015, dan ia berlatih seorang diri maupun dengan tim U-23 ketika Jose Mourinho mengambil alih kepelatihan pada musim panas lalu.

Ia kembali ke tim utama sebelum pertandingan Liga Europa melawan Fenerbahce di November dan berlaga untuk pertama kalinya musim ini pada kemenangan lawan West Ham di EFL Cup pada 30 November.

Setelahnya, ia hanya tampil tiga kali dengan satu gol, pada laga terakhirnya, Ia bermain sebagai pemain pengganti melawan Saint-Etienne di Liga Europa pada 22 Februari.

Good luck, Schweini! – Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!