Resmi gabung ke Persib, Maitimo dapat nomor 10

Yuli Saputra

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Resmi gabung ke Persib, Maitimo dapat nomor 10
"Saya pilih Persib bukan keputusan dari saya sendiri, tapi juga keluarga dan teman-teman, dan untuk saat ini keputusan terbaik buat saya."

BANDUNG, Indonesia — Ada kejutan saat Persib Bandung mengumumkan para pemain mereka yang akan bermain musim ini di Liga 1 Indonesia  di Stadion Siliwangi, Bandung, Minggu malam.

Selain dua pemain anyar mereka, yakni Michael Essien dan Carlton Cole, ternyata ada wajah baru lagi, yakni Raphael Maitimo. Lebih mengejutkan lagi Maitimo muncul dengan jersey bernomor 10.

“Mereka tanya mau pilih nomor berapa, nomor 10 masih bebas, jadi saya pilih nomor 10,” kata Maitimo usai acara perkenalan para pemain kepada publik di Stadion Siliwangi, Minggu malam, 2 April 2017.

Maitimo mengaku terkesan dengan sambutan Bobotoh yang mengelu-elukannya. Ia merasa terpacu semangatnya untuk membawa Persib Kembali juara di Liga 1 Indonesia.

“Ini pertama kali saya ketemu dengan Bobotoh dan luar biasa malam ini.  Saya menikmati launching tim ini.  Mudah-mudahan bisa bikin sukses musim ini,” ungkapnya.

Pemain keturunan Belanda ini mengaku bergabung dengan Persib adalah keputusannya yang terbaik, bukan hanya untuk dirinya tapi juga keluarga dan teman-teman.

“Sekarang saya pilih Persib bukan keputusan dari saya sendiri, tapi juga keluarga dan teman-teman, dan untuk saat ini keputusan terbaik buat saya,” ujar Maitimo.

Sebagai seorang pemain yang pernah membela Persija yang juga memiliki fans fanatik dan berseteru dengan Bobotoh Persib Bandung, Maitimo mengaku tidak khawatir akan terjadi gesekan terkait kepindahannya ke tim Maung Bandung.  

Menurutnya, dirinya seorang pemain profesional yang ingin membantu memajukan sepakbola Indonesia. “Mudah-mudahan semua orang mengerti, saya orang profesional, saya mau sukses, saya di sini mau kerja dan mau bantu sepakbola Indonesia bukan untuk main saja,” jelasnya.

Maitimo mengaku siap memenangkan Persib, meski memiliki waktu yang sempit untuk beradaptasi dengan rekannya di Persib, jelang kick off Liga 1 pada 15 April 2017 mendatang. 

Untuk itu ia pun siap di posisikan dimana saja, baik di lini depan, tengah, maupun belakang. “Saya cuma tidak bisa jadi kiper,” selorohnya.

Manajer Persib Bandung Umuh Muchtar mengaku sengaja mempersiapkan Maitimo sebagai kejutan untuk para Bobotoh di acara launching yang bertemakan “Birukan Indonesia” ini.  

Hal itu dilakukannya sebagai tanda terima kasih kepada para Bobotoh yang selalu setia mendukung Si Pangeran Biru, julukan bagi Persib Bandung. “Kejutan semuanya tidak ada yang menyangka. Sengaja, bukan untuk euforia tapi ucapan terima kasih pada Bobotoh,” kata Umuh.

Launching tim dan jersey Persib kali ini memang lebih meriah dibanding sebelumnya. Michael Essien dan Carlton Cole, kata Umuh, juga kaget dengan sambutan Bobotoh yang luar biasa.

“Mereka bingung, kaget, di negaranya tidak pernah launching seperti ini. Makanya mereka bertekad mempertahankan Persib juara,” katanya.

Selain memperkenalkan ke 25 pemain Persib untuk musim Liga 1 mendatang, diluncurkan pula jersey Persib yang baru. Ada 6 jersey baru dengan warna berbeda. Warna putih untuk tandang, biru untuk kandang, dan warna kuning serta hijau untuk kiper.

Logonya pun berubah dengan dua tanda bintang di atas lambang Persib yang diberi tulisan tahun saat Persib menjadi juara liga satu, yakni 1994 dan 2014.  

Tulisan Persib yang tadinya berwarna putih berganti menjadi kuning emas.   Nama sponsor yang tertera di kostum pemain juga bertambah. —Rappler.com    

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!