MotoGP 2017: Menanti duel sengit di Argentina

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

MotoGP 2017: Menanti duel sengit di Argentina
Valentino Rossi dipastikan akan mencetak rekor baru di Argentina

JAKARTA, Indonesia — Seri kedua MotoGP musim ini akan digelar di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argentina, Minggu 9 April 2017.

Ini akan menjadi balapan yang seru karena laga di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo akan menjadi balapan ke-350 Valentino Rossi di ajang MotoGP.

Rossi akan menjadi pembalap MotoGP pertama yang mampu ‘mengoleksi’ balapan sebanyak itu. Singkat kata, rekor baru akan tercipta di Sirkuit Autodromo.

Rossi, tentu saja, berharap bisa meraih podium pertama di Argentina. Ia pernah menang di sana pada musim 2015. Namun perjuangannya merebut podium pertama tidak akan mudah.

Ia, misalnya, akan mendapatkan perlawanan sengit dari Marc Marquez. Pembalap dari Tim Honda ini pernah meraih podium pertama di Sirkuit Autodromo pada musim 2014 dan 2016. 

Artinya, aspal dan lekuk-lekuk tikungan Sirkuit Autodromo bukan sesuatu yang asing dengannya. Performa buruk Marquez di Sirkuit Losail Qatar dua pekan lalu —ia hanya finish di urutan keempat— akan membuatnya semakin agresif meraih poin.

Namun jangan lupa, lima balapan terakhir MotoGP selalu dimenangi oleh pembalap berbeda, yakni Marc Marquez (Repsol Honda), Cal Crutchlow (LCR Honda), Andrea Dovizioso, Jorge Lorenzo (Ducati), dan Maverick Viñales (Movistar Yamaha MotoGP).

Artinya tidak ada pembalap yang benar-benar dominan dalam lima seri balapan terakhir. Sehingga tak akan mudah menebak siapa yang akan menjadi juara pertama di Argentina nanti.

Berikut poin-poin menarik dari MotoGP Argentina:

—Rappler.com

 

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!