Liga Champions: Juventus bungkam Barcelona 3-0

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Liga Champions: Juventus bungkam Barcelona 3-0
Juventus hanya membutuhkan hasil imbang di leg kedua untuk lolos ke semifinal

JAKARTA, Indonesia — Juventus sukses menekuk Barcelona dengan skor 3-0 dalam leg pertama babak perempat final Liga Champions Eropa di Juventus Stadium, Rabu dinihari.

Dua dari tigal gol Juventus tersebut dicetak oleh Paulo Dyabala, masing-masing pada menit ke-7 dan 12. Satu gol lainnya dicetak oleh Giorgio Chiellini pada menit ke-55.

“Kami sungguh bermain luar biasa malam ini. Lini depan dan belakang benar-benar membuat saya terkejut,” kata pelatih Juventus Massimiliano Allegri seperti dikutip dari laman resmi Juventus, Rabu 12 April 2017.

Si Nyonya Tua —julukan Juventus— memang tampil impresif. Meskipun hanya menguasai 34 persen penguasaan bola, namun Juventus mampu menciptakan 8 peluang di depan gawang Barcelona.

Bandingkan dengan Barcelona yang hanya menciptakan 3 peluang padahal mereka menguasai 66 persen penguasaan bola. Bisa dibilang, Juventus bermain jauh lebih efektif.

Kemenangan ini membuat Juventus kini hanya memerlukan hasil imbang dalam laga leg kedua yang akan berlangsung di Camp Nou untuk lolos ke babak semifinal. Meski begitu, Allegri tak ingin menganggap enteng laga kedua.

Ia ingin timnya tetap bermain agresif. Dan, kalau bisa, mencetak gol di Camp Nou. “Saya tidak ingin menghitung peluang kami lolos ke babak berikutnya, saya hanya ingin kami mencetak gol di sana,” kata Allegri.

Kecemasan Allegri bukan tanpa alasan. Sebab Barcelona pernah dikalahkan Paris Saint Germain (PSG) dengan skor 0-4 di leg pertama babak 16 besar. Namun Barcelona bangkit di leg kedua dengan membungkam PSG dengan skor 6-1.

Hasil ini membuat Barcelona lolos ke babak perempat final dan bertemu Juventus. Allegri, tentu saja, tak ingin nasib timnya seperti PSG yang menang besar di leg pertama namun tersingkir di leg kedua.  

Sementara pelatih Barcelona Luis Enrique mengatakan kekalahan timnya di laga ini karena mereka bermain buruk di babak pertama. “Jika Anda membiarkan lawan terus menekan di babak pertama, maka babak berikutnya akan sulit,” kata Enrique.

Enrique mengatakan dirinya akan mengevaluasi pertandingan ini dan memperbaiki semua kesalahan yang mereka lakukan agar mereka bisa bangkit di babak kedua. 

Meski begitu ia tak menjanjikan Barcelona akan bangkit seperti saat mereka mengalahkan PSG. “Sulit untuk memprediksi suatu kebangkitan, namun kami akan bermain sebaik mungkin di laga kedua,” kata Enrique. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!