Liga Inggris: Manchester City dan Tottenham Hotspur menang besar

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Liga Inggris: Manchester City dan Tottenham Hotspur menang besar
Manchester City dan Tottenham Hotspur masuk tiga besar klasemen

JAKARTA, Indonesia –  Manchester City sukses menekuk Southampton dengan skor 3-0 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di St Mary’s Stadium, Sabtu malam.

Ketiga gol The Citizens —julukan Manchester City— tersebut dicetak oleh Vincent Company (55’), Leroy Sane (77’), dan Sergio Aguero (80’).

Sepanjang pertandingan, Manchester City menguasai hingga 59 persen penguasaan bola dan menciptakan hingga 5 kali shots on target. Bandingkan dengan Southampton yang hanya menciptakan sekali shots on target.

“Pada babak pertama kami kesulian mencari ruang untuk menyerang, namun setelah gol pertama, segalanya menjadi lebih mudah,” kata pelatih Manchester City Josep Guardiola seperti dikutip dari laman resmi klub, Minggu 16 April 2017.

Kemenangan ini membuat Manchester City kini menempati peringkat ketiga klasemen Liga Primer Inggris dengan 64 poin. Mereka masih tertinggal 15 poin dari Chelsea di puncak klasemen. Sementara Southampton kini terlempar ke peringkat 9 klasemen dengan 40 poin.

Tottenham menang besar

Selain Manchester City, klub lain yang menang besar di Liga Inggris pada laga akhir pekan ini adalah Tottenham Hotspur. Spurs —julukan Tottenham— sukses membungkam Bournemouth dengan skor 4-0.

Keempat gol Spurs dicetak ole Mousa Dembele (16’), Heung-Min Son (19’), Hary Kane (48’), dan Vincen Janssen (90’). Sepanjang laga, Spurs menguasai hingga 63 persen penguasaan bola.

Kemenangan ini membuat Spurs bertahan di peringkat kedua klasemen dengan 71 poin dari 32 pertandingan. Mereka hanya tertinggal 4 poin dari Chelsea di puncak klasemen. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!