Manchester United bungkam Chelsea 2-0

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Manchester United bungkam Chelsea 2-0
Chelsea tetap menguasai puncak klasemen

JAKARTA, Indonesia — Manchester United sukses menekuk Chelsea dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris yang berlangsung di Stadion Old Trafford, Minggu malam.

Dua gol klub berjulukkan The Red Devils tersebut dicetak oleh Marcus Rashford pada menit ke-7 dan Ander Herrera pada menit ke-49.

“Saya sangat senang dengan hasil ini. Semua pemain melakukan apa yang seharusnya dilakukan,” kata pelatih Manchester United Jose Mourinho seperti dikutip dari laman resmi klub, Senin 17 April 2017.

Bermain di kandang sendiri, Manchester United bermain lebih efektif dari Chelsea. Ini bisa dilihat dari penguasaan bola mereka yang hanya 48 persen namun mampu menciptakan hingga 3 kali shots on target.

Bandingkan dengan Chelsea yang menguasai hingga 52 persen penguasaan bola namun tak sekalipun menciptakan shots on target. Empat peluang Chelsea di laga ini tak penah benar-benar membahayakan gawang United.

Kemenangan ini membuat Manchester United kini bertengger di peringkat kelima klasemen dengan 60 poin. Sementara Chelsea masih menguasai puncak klasemen dengan 75 poin.

Selain Manchester United, tim elite lain yang meraih hasil positif pada pertandingan Ahad malam adalah Liverpool. The Reds —julukan Liverpool— sukses menekuk West Bromwich Albion dengan skor 1-0 di The Hawthorns.

Gol tunggal Liverpool tersebut dicetak oleh pemain depan mereka Roberto Firmino pada menit ke-45. Kemenangan ini membuat Liverpool kini merengsek ke peringkat ketiga klasemen dengan 66 poin. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!