PS TNI vs Persib Bandung: Saatnya poin sempurna

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

PS TNI vs Persib Bandung: Saatnya poin sempurna

ANTARA

Setelah laga pertama di Liga 1 berakhir imbang, saatnya Persib Bandung meraih 3 poin.

JAKARTA, Indonesia – Persib Bandung akan diuji tim yang mampu menahan imbang Borneo FC, PS TNI. Mampukah Maung Bandung menang dalam laga lanjutan Go Jek Traveloka Liga 1 di Stadion Pakansari, Cibinong, Sabtu, 22 April, pukul 18.30 WIB?

Dalam lag ini, Persib serasa bermain di kandang. Begitu kata pelatih Persib Djadjang Nurdjaman saat dirinya berada di Stadion Pakansari.Tentu saja, itu karena Maung Bandung bakal didukung ribuan bobotoh.

Pakansari ibarat kandang kedua Persib, saat menjalani laga Piala Presiden lalu, stadion selalu penuh. 

“Kami sempat kehilangan poin lawan Arema, harusnya menang imbang. Kami cari ganti poin itu di sini,” kata Djadjang

Melihat laga PS TNI kontra Borneo yang berakhir imbang 2-2 pekan lalu, kemungkinan Persib menang memang ada, tapi harus dengan susah payah.

Duel di lini tengah dipastikan cukup ketat. Dengan materi yang ada saat ini dan melihat belum padunya performa trio Michael Essien, Hariono, dan Raphael Maitimo, pasukan PS TNI diprediksi tak akan kesulitan meladeni permainan sang tamu.

PR besar bagi Atep Rizal dkk adalah memperkaya variasi serangan, tak melulu mengandalkan tusukan dari sayap. Kemudian, mencoba untuk meningkatkan transisi.

Membangun serangan dan menggalang pertahanan ibarat mata rantai, yang harus tersambung. Tapi, saat meladeni mata rantai itu terputus sehingga serangan yang dibangun mudah kandas. 

Kondisi itu terlihat saat Persib tertahan 0-0 Oleh Arema di stadion GBLA Bandung pekan lalu.

“Kami sudah evaluasi, perubahan pasti ada tapi dalam strategi bukan komposisi pemain,” tegas Djadjang.

Bisa jadi, Essien akan tetap dimainkan dari menit awal. Demikian juga Cole untuk menambah daya gedor di depan. Hanya, untuk sayap, Djadjang harus membiasakan pemain melakukan crossing dan memberi umpan atas ke Cole, bukan umpan-umpan datar karena postur cole cukup membantu.

Masalahnya, kini hanya bagaimana crossing-crossing itu bisa tercipta karena berkaca laga perdana, Persib kesulitan mengalirkan bola ke depan dan membuka peluang. 

Sementara, PS TNI memilih pemain yang jago merusak permainan, Hong-soon Hak. Eks pemain Persija Jakarta tersebut sangat termotivasi, untuk membawa PS TNI kembali meraih poin.

“Kami tak diunggulkan melawan tim dengan pemain termahal di Indonesia. Tugas kami hanya memenangi duel di lini tengah, poin pasti akan datang,” kata Hong.– Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!