Persipura bekuk Bali United 2-1

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Persipura bekuk Bali United 2-1
Gol bunuh diri pemain Bali United membuat Persipura mengeruk tiga poin dari laga ini

JAKARTA, Indonesia — Persipura Jayapura sukses mengantongi tiga poin setelah menundukkan tuan rumah Bali United dengan skor 2-1 dalam ajang Liga I di Stadion Kapten I Wayan Diptha, Gianyar, Bali, Minggu, 23 April 2017.

Gol pertama Persipura dicetak oleh pemain depan mereka, Marinus Manewar, ketika pertandingan baru berjalan 4 menit. Sontekan kaki kiri Marinus yang mengarah ke kanan gawang Bali United gagal ditepis kiper Bali United I Made Wardana.

Tertinggal satu gol, Bali United kemudian mencoba bermain lebih agresif. Mereka berhasil menciptakan beberapa peluang pada menit ke-6, 10 dan 16. Namun tak satupun ada yang menjadi gol.

Upaya Irfan Bachdim pada menit ke -31 dan 34 juga masih belum mampu membobol gawang Persipura. Gol balasan Bali United baru tercipta pada menit ke-31, ketika Sylviano Comvalius berhasil mengecoh penjaga gawang Persipura Jayapura.

Gol ini membuat para pemain Persipura bermain lebih terbuka. Tekanan demi tekanan yang mereka lakukan membuat pemain belakang Bali United, Abdul Rahman, membuat kesalahan dengan memasukkan bola ke gawang timnya sendiri pada menit ke-42, sehingga skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Persipura.

Skor ini bertahan hingga laga tuntas. Pelatih Persipura Liestiadi mengatakan dirinya senang timnya bisa menang di laga yang cukup sengit ini. “Pertandingan hari ini sangat ketat dan terjadi jual beli serangan antara dua kubu,” kata Liestiadi. 

Sementara Pelatih Bali United Hans Peter Schaleer mengatakan kekalahan ini cukup mengecewakan dirinya. “Kami sudah bermain dengan optimal,” kata Peter. “Banyak peluang kami ciptakan, namun sayang tidak menjadi gol.” 

Kemenangan ini membuat Persipura untuk sementara menempati peringkat keempat klasemen Liga 1 dengan 4 poin dari 2 pertandingan. Sementara Bali United berada di peringkat ke-18 dengan 0 dari 2 pertandingan.—dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!