Drama GP Amerika: Marquez juara, Vinales jatuh, Rossi pimpin klasemen

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Drama GP Amerika: Marquez juara, Vinales jatuh, Rossi pimpin klasemen
Kemenangan pertama Marc Marquez musim ini

JAKARTA, Indonesia — Pembalap Tim Repsol Honda Marc Marquez sukses meraih podium pertama dalam balapan yang berlangsung di Circuit of The Americas, Senin dinihari, 24 April 2017.

Marquez yang memulai balap dari posisi terdepan melahap 21 lap dengan waktu 43 menit 58.770 detik. Sementara podium kedua diraih Valentino Rossi yang finis 3.069 detik di belakang Marquez.

Adapun rekan Marquez di Tim Honda Repsol, Dani Pedrosa, mengamankan podium ketiga. Catatan waktu Pedrosa tertinggal cukup jauh dari Marquez, yakni 5.112 detik.

Lalu bagaimana dengan Maverick Vinales? Pembalap Yamaha yang mencuri perhatian dalam dua seri sebelumnya ini gagal finis karena mengalami crash di awal lomba. Vinales pun gagal meraih poin.

“Saya mencoba untuk terus tenang sejak awal balapan dan mencoba sebisa mungkin untuk konsisten ketika berada di lintasan,” kata Marquez seperti dikutip dari Crash, Senin 24 April 2017.

Kemenangan ini membuat Marquez kini menyodok ke peringkat ketiga klasemen dengan 38 poin. Ia hanya tertinggal 12 poin dari Marveric Vinales di peringkat kedua. Sementara puncak klasemen kini beralih ke tangan Valentino Rossi yang mengantongi 56 poin. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!