Arsenal curi tiga poin dari Leicester City

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Arsenal curi tiga poin dari Leicester City
Peluang Arsenal menembus empat besar klasemen masih terbuka

JAKARTA, Indonesia — Arsenal sukses mencuri tiga poin dari Leicester City saat kedua tim bertemu dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Emirates Stadium, Kamis dinihari.

Gol tunggal klub berjulukkan The Gunners tersebut terjadi berkat gol bunuh diri pemain Leicester, Robert Huth, empat menit sebelum pertandingan berakhir.

“Setiap laga yang tersisa musim ini seperti final bagi kami, jadi sangat penting untuk meraih tiga poin dari laga-laga tersebut,” kata kiper Arsenal Petr Cech seperti dikutip dari laman resmi klub, Kamis 27 April 2017.

Bermain di kandang sendiri, Arsenal sejatinya menguasai pertandingan. Statistik mencatat mereka menguasai hingga 70 persen penguasaan bola.

Namun, dari 70 persen pengusaan bola tersebut, Arsenal hanya mampu melesakkan 4 kali shots on target. Artinya, meski mendikte pertandingan, mereka tetap mendapatkan perlawanan sengit dari Leicester.

Ini bisa dilihat dari dua shots on target yang diciptakan Leicester City meskipun mereka hanya menguasai 30 persen penguasaan bola.

Bagi Arsenal, kemenangan ini membuat harapan mereka menembus empat besar di akhir musim nanti tetap hidup. Mereka kini berada di peringkat 6 klasemen, hanya tertinggal 4 poin dari Manchester City di peringkat keempat.

Sementara bagi Leicester City, kekalahan ini membuat mereka terancam masuk zona degradasi. Sebab klub berjulukkan The Foxes ini baru mengoleksi 37 poin, hanya berjarak 6 poin dari zona degradasi. —Rappler.com

 

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!