Semua hal seru tentang derby Arsenal vs Tottenham Hotspur

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Semua hal seru tentang derby Arsenal vs Tottenham Hotspur
Bagi Arsene Wenger, derby kali ini akan menjadi derby ke-50nya.

JAKARTA, Indonesia — Arsenal akan menantang Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di White Hart Lane, Minggu malam, 30 April 2017. 

Ini akan menjadi duel sengit bukan saja karena kedua tim adalah musuh bebuyutan, tapi juga karena Arsenal dan Tottenham Hotspur membutuhkan kemenangan untuk alasan yang berbeda.

Arsenal harus mengalahkan Spurs —julukan Tottenham— untuk menjaga peluang mereka lolos ke empat besar klasemen pada akhir musim nanti.

Saat ini klub berjulukkan The Gunners ini hanya menempati peringkat keenam klasemen dengan 60 poin. Mereka tertinggal 5 poin dari Manchester City di peringkat keempat. 

Sehingga tak ada kata lain untuk Arsenal kecuali menang. Sementara Tottenham Hotspur harus memenangi duel ini untuk bisa terus mengejar Chelsea di puncak klasemen. 

Saat ini Spurs berada di peringkat dua klasemen dengan 74 poin. Mereka hanya tertinggal 4 poin dari Chelsea. Dengan 5 laga tersisa, sangat mungkin Spurs menyalip Chelsea.

Untuk itu Spurs harus memenangi semua laga sisa mereka, termasuk saat melawan Arsenal. Tentu saja tidak akan mudah. Sebab siapapun tahu jika Arsenal rela kalah dari klub manapun, asal bukan dari Spurs. 

Berikut catatan-catatan menarik seputar derbi london utara ini menurut OPTA:

Dominasi Spurs 

Tottenham Hotspur tidak pernah kalah dalam lima pertemuan terakhir melawan Arsenal di ajang Liga Primer. Sehingga jika catatan ini berlanjut Minggu malam nanti, ini akan menjadi rekor baru buat Spurs.

Produktivitas gol Arsenal 

Arsenal selalu bisa mencetak gol ke gawang Spurs dalam 22 dari 23 kunjungan terakhir mereka ke White Hart Lane di semua kompetisi. Terakhir kali Arsenal gagal mencetak gol di White Hart Lane pada Februari 2009, saat itu kedua tim bermain imbang 0-0.

Kontras Pochettino vs Wenger 

Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino adalah pelatih Spurs pertama yang belum terkalahkan dalam lima derbi London Utara pertama di ajang Liga Primer.

Sementara Pelatih Arsenal Arsene Wenger belum sekalipun mengantongi kemenangan dalam lima petemuan terakhir melawan Spurs. Ini pertamakalinya dalam sejarah Wenger.

Ketajaman Hary Kane 

Penyerang Tottenham Hotspur, Hary Kane, selalu mencetak gol ke gawang Arsenal dalam empat pertemuan terakhir . Dalam empat laga tersebut, Kane total telah lima kali membobol gawang Arsenal.

Derby tersengit kedua di Inggris

Dalam sejarah Liga Inggris, duel Arsenal vs Spurs adalah pertandingan dengan produktivitas gol tertinggi kedua (139 gol), derby ini hanya kalah dari Liverpool vs Spurs (140 gol).  

Derby ke-50 Arsene Wenger 

Bagi Arsene Wenger, derby kali ini akan menjadi derbi ke-50-nya. Sehingga kemenangan di laga ini akan menjadi ‘kado’ manis buatnya.

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!