Manchester City tersingkir dari perebutan gelar Liga Inggris

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Manchester City tersingkir dari perebutan gelar Liga Inggris
Josep Guardiola gagal membawa Manchester City juara Liga Inggris di musim pertamanya

JAKARTA, Indonesia — Pelatih Manchester City, Josep Guardiola, harus membuang impiannya meraih gelar Liga Primer Inggris di musim pertamanya setelah timnya hanya bermain imbang 2-2 melawan Middlesbrough di Riverside Stadium, Minggu malam.

Dua gol Manchester City tersebut dicetak oleh Sergio Aguero dari kotak penalty pada menit ke-69 dan Gabriel Jesus pada menit ke-85. Sementara dua gol Middlesbrough dicetak Alvaro Negredo dan Calum Chambers pada menit ke-38 dan 77.

Hasil imbang ini membuat Manchester City tertahan di peringkat keempat klasemen Liga Primer dengan 66 poin. Mereka tertinggal 15 poin dari Chelsea di puncak klasemen.

Mustahil bagi Manchester City menyusul poin Chelsea karena mereka hanya memiliki empat laga sisa. Artinya, poin maksimal yang bisa diraih Chelsea musim ini hanya 78 poin, itupun jika City memenangi empat laga sisa mereka.

Pep, begitu Guardiola disapa, paham benar hitung-hitungan ini. Karena itu ia mulai menggeser fokusnya pada perebutan empat besar klasemen. 

“Perebutan empat besar akan ditentukan pada laga-laga terakhir. Ini tidak akan mudah karena itu kami harus memberikan segalanya untuk laga-laga tersebut,” kata Guardiola seperti dikutip dari laman resmi klub, Senin 1 Mei 2017.

Empat tim yang masih harus dihadapi Manchester City sebelum kompetisi berarkhir adalah West Brom, Crystal Palace, Leicester City, dan Watford. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!