4 pertanyaan yang belum terjawab di Liga Primer Inggris

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

4 pertanyaan yang belum terjawab di Liga Primer Inggris
Liga Primer Inggris musim ini akan segera berakhir dalam 2,5 pekan ke depan, namun masih banyak pertanyaan penting yang belum terjawab

JAKARTA — Liga Primer Inggris musim ini akan segera berakhir dalam 2,5 pekan ke depan, namun masih banyak teka-teki penting yang belum terjawab.

Apa saja pertanyaan yang masih dinanti jawabannya oleh para pecinta sepak bola? Berikut empat di antaranya.

1. Siapa juara Liga Primer musim ini?

Jika hampir seluruh liga utama Eropa sudah dapat memastikan pemenangnya, berbeda dengan Liga Inggris. Dua klub teratas di klasemen, Chelsea dan Tottenham Hotspur, masih sama-sama berpeluang untuk merebut gelar bergengsi tersebut musim ini.

Spurs berhasil mengalahkan Arsenal 2-0 pekan lalu dan kemenangan tersebut membuat mereka terus menempel ketat Chelsea. Sementara Chelsea yang unggul 3-0 atas Everton pekan lalu juga masih memiliki peluang yang besar sebagai juara Liga Primer tahun ini.

Saat ini Chelsea dan Tottenham hanya terpaut empat poin dan masih menyisakan empat pertandingan.

2. Siapa yang akan melaju ke Liga Champions?

Selain perebutan gelar juara Liga Primer Inggris, perubatan posisi empat besar sebagai syarat melaju ke Liga Champions musim depan juga masih sengit. 

Dengan dua tempat teratas sudah pasti didapatkan Chelsea dan Tottenham, dua tempat di posisi ketiga dan keempat kini diperebutkan oleh empat klub: Liverpool, Manchester City, Manchester United, dan Arsenal.

Saat ini Liverpool masih berada di posisi ketiga, namun mereka telah bermain satu laga lebih banyak dari pada City dan MU. Sementara City yang berada di posisi keempat hanya terpaut satu poin dari MU di tempat kelima.

Sedangkan Arsenal yang masih berharap dapat masuk keempat besar, meskipun saat ini berada di posisi enam dan terpaut lima poin dari MU di posisi lima.

3. Siapa yang terdegradasi?

Persaingan di papan bawah Liga Primer Inggris juga masih panas. Setelah Sunderland dan Middlesbrough dipastikan akan degradasi, kini Hull City dan Swansea sedang berusaha menyelamatkan diri mereka untuk dapat bertahan di Liga Primer musim depan.

Swansea hanya terpaut dua poin dari Hull City yang berada di peringkat 17 — peringkat 18 hingga 20 akan terdegradasi.

Dalam 2,5 pekan ke depan, Swansea akan menghadapi Everton, Sunderland, dan West Brom. Sedangkan Hull yang sedikit lebih unggul dari Swansea akan menghadapi Sunderland, Crystal Palace, dan Tottenham Hotspur.

4. Siapa peraih sepatu emas?

Meskipun musim belum berakhir dan segalanya masih bisa terjadi, namun sepertinya penyerang Everton Romelu Lukaku kemungkinan besar akan menjadi pencetak gol terbanyak Liga Primer Inggris musim ini.

Hingga saat ini Lukaku telah mengantongi 24 gol, sementara penyerang Tottenham Hotspur yang juga sangat produktif musim ini, Harry Kane, telah mencetak 21 gol.

Penyerang Chelsea Diego Costa serta penyerang Arsenal Alexis Sanchez kini masing-masing mengantongi 19 gol.

Sepertinya Lukaku akan berhasil mendapatkan piala sepatu emas sekaligus pemain Everton pertama yang mendapatkan gelar tersebut sejak Gary Lineker pada tahun 1986.

Berikut adalah jadwal pertandingan Liga Inggris akhir pekan ini:

—Laporan AFP/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!