La Liga Spanyol: Persaingan Barcelona dan Real Madrid semakin memanas

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

La Liga Spanyol: Persaingan Barcelona dan Real Madrid semakin memanas
Perebutan juara La Liga antara Barcelona dan Real Madrid masih sengit setelah kemenangan keduanya hari Sabtu, 6 Mei, kemarin

JAKARTA, Indonesia — Persaingan perebutan juara La Liga Spanyol musim ini antara Barcelona dan Real Madrid masih sengit setelah kedua tim berhasil meraih kemenangan pada pertandingan Sabtu, 6 Mei.

Trio MSN — Lionel Messi, Luis Suarezm dan Neymar — berhasil membawa kemenangan 4-1 bagi Barcelona atas Villareal.

Neymar membuka kemenangan Barca dengan golnya pada menit ke-21. Villareal sempat menyamakan kedudukan lewat gol Bakambu pada menit ke-32. Namun di penghujung babak pertama, Messi pun menambah keunggulan tuan rumah Barcelona menjadi 2-1.

Pada babak kedua, giliran Suarez yang mencetak gol pada menit ke-68. Dan pertandingan pun ditutup dengan tendangan penalti Messi pada menit ke-82 yang membuat Barcelona unggul 4-1.


Hasil ini membuat Barcelona berhasil mempertahankan posisi di puncak klasemen sementara, bersaing ketat dengan Real Madrid dengan poin yang sama. Namun tim asuhan Zinedine Zidane tersebut lebih diuntungkan karena masih selisih satu pertandingan.

Rodriguez dan Morata berbagi poin untuk kemenangan Real Madrid

James Rodriguez dan Alvaro Morata masing-masing mencetak dua gol saat Real Madrid menang atas Granada 4-0.

Meskipun Real Madrid telah unggul 3-0 dalam leg pertama babak semifinal Liga Champions melawan Atletico, namun sang pelatih Zidane masih menerapkan rotasi pada timnya dan tidak menurunkan Cristiano Ronaldo. Namun ternyata Real masih dapat mengeluarkan performa terbaiknya.


James membuka kemenangan dengan golnya saat pertandingan baru mulai tiga menit. Selang delapan menit kemudian, gelandang asal Kolombia tersebut kembali mencetak gol dan menggandakan kemenangan timnya.

Pada menit ke-30 giliran Morata unjuk gigi. Ia berhasil mencetak gol pertama, yang diikuti gol penutup lima menit kemudian. Skor 4-0 pun bertahan hingga pertandingan usai.

Berikut hasil lengkap pertandingan La Liga Spanyol pada Sabtu, 6 Mei:

  • Sporting Gijon 1 (Carmona 66) Las Palmas 0
  • Atletico Madrid 1 (Saul Niguez 69) Eibar 0 
  • Barcelona 4 (Neymar 21, Messi 45, 82-pen, Suarez 68) Villarreal 1 (Bakambu 32)
  • Granada 0 Real Madrid 4 (Rodriguez 3, 11, Morata 30, 35)

—Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!