Kalahkan Monaco, Juventus jadi finalis Liga Champions

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kalahkan Monaco, Juventus jadi finalis Liga Champions
Juventus kalahkan Monaco 2-1 dan agregat 4-1

JAKARTA, Indonesia —  Juventus akhirnya memastikan satu tempat di final Liga Champions usai mengalahkan AS Monaco dengan skor 2-1 (agregat 4-1) pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions di Stadion Juventus, Rabu, 10 Mei, dini hari WIB.

Juventus yang mengantongi kemenangan agregat 2-0 pada leg pertama, sukses menuntaskan babak pertama dengan keunggulan dua gol dari sontekan Mandzukic dan Dani Alves. Penyerang muda Monaco, Kylian Mbappe, mencetak satu gol pada babak kedua.

Juventus memulai laga dengan lambat, hal itu dimanfaatkan Monaco untuk menguasai jalannya pertandingan pada menit-menit awal. Penyerang Monaco, Kylian Mbappe, sempat melepaskan sepakan dari samping gawang yang membentur tiang, penyerang itu pun dianggap dalam posisi offside.

Juventus harus kehilangan Sami Khedira karena cedera pada menit 10 dan posisi gelandang asal Jerman itu digantikan Claudio Marchisio.

Juventus dan Monaco mulai meningkatkan serangan terutama dari sisi sayap. Namun Juventus berhasil unggul lebih dulu lewat gol yang disarangkan Mandzukic setelah mendapatkan bola liar hasil umpan Alves yang gagal diamankan barisan pertahanan Monaco pada menit 33.

Monaco kemudian kembali melancarkan serangan melalui pergerakan Radamel Falcao dan Benjamin Mendy, namun Juventus berhasil mencuri serangan balik yang dimanfaatkan Dani Alves menjadi gol pada menit 45.

Juventus yang memulai babak kedua dengan keunggulan 2-0 mencoba menurunkan tempo permainan. Monaco pun berhasil mengambil alih serangan dengan terciptanya gol Kylian Mbappe dari umpan Moutinho pada menit 69.

Setelah gol itu, Monaco seolah memiliki semangat tambahan untuk mengejar ketertinggalan. Fabinho dan Djibril Sidibe silih berganti melepaskan umpan ke daerah pertahanan Juventus, namun tidak berbuah peluang matang.

Pada menit 73, Leonardo Bonucci diganjar kartu kuning akibat adu mulut dengan seorang pemain Monaco setelah Gonzalo Higuan terjatuh kemudian kakinya terinjak oleh pemain Monaco.

Pertandingan kembali memanas setelah Monaco beberapa kali mengancam gawang Juventus lewat aksi Radamel Falcao dan Joao Moutinho. Namun skor 2-1 untuk kemenangan Juventus bertahan hingga laga selesai.

Di partai final pada 4 Juni mendatang, Juventus akan menghadapi pemenang laga antara Real Madrid melawan Atletico Madrid yang akan digelar pada dini hari nanti. —laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!