Kalahkan West Bromwich, ManCity amankan jalan menuju empat besar

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Kalahkan West Bromwich, ManCity amankan jalan menuju empat besar
Manchester City hanya membutuhkan hasil imbang di laga terakhir untuk finis di empat besar.

JAKARTA, Indonesia — Pelatih Manchester City Josep Guardiola akhirnya bisa sedikit bernafas lega setelah timnya sukses mengalahkan West Bromwich Albion dengan skor 3-1 dalam laga lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Rabu dinihari.

Ketiga gol klub berjulukkan The Citizens tersebut dicetak oleh Gabriel Jesus (27’), Kevin de Bruyne (29’), dan Yaya Toure (57’). Sementara gol tunggal West Bromwich dicetak Hal Robson-Kanu (87’).

“Kami bermain dengan performa yang luar biasa dalam tiga pertandingan terakhir. Ini sungguh malam yang sempurna,” kata Guardiola seperti dikutip dari laman resmi klub, Rabu 17 Mei 2017.

Kemenangan ini membuat Manchester City semakin ajeg di peringkat ketiga klasemen dengan 75 poin. Mereka unggul 2 poin dari Liverpool di peringkat 4 dan unggul 3 poin dari Arsenal di peringkat 5 klasemen.

Dengan hanya satu laga tersisa sebelum musim 2016/2017 berakhir, posisi City di empat besar klasemen relatif aman. Sebab mereka hanya membutuhkan hasil imbang di laga terakhir untuk mengamankan posisi empat besar.

Satu-satunya tim yang bisa menggusur mereka dari peringkat tiga klasemen adalah Liverpool. Skenario ini bisa terjadi jika Liverpool menang di laga terakhir sementara City kalah. Namun, kalaupun City kalah dan Liverpool menang di laga terakhir, City akan tetap berada di peringkat 4.

Arsenal yang saat ini berada di peringkat 5 klasemen dengan 72 poin memang bisa menyamai perolehan poin Manchester City (75). Namun, untuk bisa menembus empat besar, Arsenal harus menang dengan skor minimal 5-0.

Sebab selisih gol mereka tertinggal jauh dari Manchester City, yakni 5 gol. “Arsenal harus menang dengan skor 5-0 atau 6-0 untuk finis di atas kami,” kata Guardiola.

Untuk menang dengan skor telak, tentu saja Arsenal membutuhkan keajaiban besar. Sebab, sepanjang musim ini, Arsenal tidak pernah mencetak lebih dari 5 gol tanpa kebobolan dalam satu laga di ajang Liga Primer. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!