Walau unggul, tim Yamaha tak puas dengan pencapaian Vinales di MotoGP Perancis

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Walau unggul, tim Yamaha tak puas dengan pencapaian Vinales di MotoGP Perancis
Maverick Vinales akan start dari posisi terdepan dalam balapan di sirkuit Le Mans Perancis pada hari Minggu.

JAKARTA, Indonesia – Pembalap Spanyol Maverick Vinales akan memulai start balapan di Grand Prix Perancis di sirkuit Le Mans pada Minggu, 21 Mei dari posisi terdepan. Dia berhasil mencatatkan waktu terbaik yakni 1 menit 31,994 detik.

Sementara, rekan satu timnya di Yamaha, Valentino Rossi, ikut mendampingi di posisi kedua. Selisih waktu keduanya hanya terpaut 1/10 detik. Rossi mencatatkan waktu 0,106 detik lebih lambat.

Di posisi ketiga ditempati oleh pembalap asal Perancis, Johann Zarco dengan tim satelit Tech3 Yamaha. Ini merupakan kali pertama Zarco mampu start di posisi tiga terdepan.

Hasil kualifikasi hari Sabtu menjadi posisi start terdepan terbaik untuk kali pertama bagi Vinales di MotoGP. Kali terakhir dia mencapai prestasi tersebut ketika bertanding di Qatar. Itu pun harus ditentukan catatan ketika berlatih karena cuaca di sana buruk.

Pembalap Britainia Cal Crutchlow menghuni posisi start keempat di mana ia membela tim non pabrikan LCR Honda dan mengungguli sepeda motor tim pabrikan yang ditunggangi juara dunia bertahan Marc Marquez. Pembalap Ducati asal Italia Andrea Dovizioso menggenapi baris kedua.

Pembalap Australia, Jack Miller beruntung dapat selamat dari tabrakan masif pada latihan terakhir, di mana sepeda motor Marc VDS Hondanya keluar jalur dan terbanting menuju tumpukan ban. Ia kembali untuk lolos kualifikasi di posisi ke-11.

Hati-hati dengan cuaca

Untuk balapan hari ini, Vinales mengaku akan sangat berhati-hati dengan cuaca. Karena dia khawatir hasil balapan tidak maksimal.

Lagipula timnya ternyata tidak puas dengan hasil yang dia capai di dalam kualifikasi. Oleh sebab itu dia akan berupaya yang terbaik dalam balapan hari ini.

“Kami harus sangat berhati-hati dengan cuaca, kami juga harus lebih memperhatikan jika mendapatkan tanda-tanda bendera, balapan di sirkuit basah atau bahkan kering, kami harus tetap lebih baik lagi. Kami harus bekerja malam ini dan mencoba supaya besok lebih baik,” kata Vinales dilansir dari dari laman resmi Movistar Yamaha, Sabtu malam, 20 Mei.

Kendati Vinales berhasil unggul di babak kualifikasi, tetapi untuk mencapai posisi tersebut cukup sulit. Tetapi, pembalap 22 tahun itu mengaku kan tetap berkonsentrasi dan mengeluarkan kemampuan terbaik saat pertandingan dimulai.

“Kami tahu kami bisa melakukannya, jadi saya hanya mencoba berkonsentrasi dan mengeluarkan kemampuan saya serta membawa pulang posisi terdepan,” katanya.

Berikut daftar pembalap saat proses kualifikasi:

1. Maverick Vinales (ESP/Yamaha) 1:31.994

2. Valentino Rossi (ITA/Yamaha) at 0.106sec

3. Johann Zarco (FRA/Yamaha Tech3) 0.235

4. Cal Crutchlow (GBR/Honda LCR) 0.306

5. Marc Marquez (ESP/Honda) 0.499

6. Andrea Dovizioso (ITA/Ducati) 0.732

7. Scott Redding (GBR/Ducati Pramac) 1.125

8. Pol Espargaro (ESP/KTM) 1.405

9. Karel Abragam (CZE/Ducati) 1.52

10. Bradley Smith (GBR/KTM) 1.635

– dengan laporan ANTARA/Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!