Liga Inggris: Arsenal di ujung tanduk

Rappler.com

This is AI generated summarization, which may have errors. For context, always refer to the full article.

Liga Inggris: Arsenal di ujung tanduk
Arsenal harus berdoa agar Liverpool kalah di laga terakhir mereka

JAKARTA, Indonesia — Arsenal di ujung tanduk. Klub berjulukkan The Gunners tersebut untuk pertamakalinya terancam terlempar dari empat besar klasemen Liga Inggris dalam 20 musim terakhir.

Sebab, sampai pekan ke-37 ini, Arsenal masih tertahan di peringkat kelima klasemen Liga Inggris dengan 72 poin. Mereka tertinggal 1 poin dari Liverpool di peringkat keempat.

Secara matematis, Arsenal memang masih berpeluang menembus empat besar. Namun untuk itu mereka harus menang di laga terakhir melawan Everton di Emirates Stadium, Ahad malam ini.

Tentu saja, Everton bukan lawan yang mudah. Arsenal bahkan pernah dikalahkan Everton dengan skor 1-2 pada pertemuan pertama musim ini. Sehingga ini akan menjadi duel sengit buat Arsenal.

Untungnya catatan Arsenal setiap kali menjamu Everton di Emirates Stadium cukup apik: mereka tak pernah kalah dari Everton di Emirates Stadum dalam 20 pertemuan terakhir Liga Primer.

The Gunners juga bisa mengandalkan Olivier Giroud yang telah mencetak empat gol dalam tiga penampilan terakhirnya melawan Everton di Emirates Stadum di semua kompetisi.

Dan jangan lupakan Alexis Sanchez yang telah mencetak 23 gol sepanjang musim ini. Alexis bisa menjadi kartu truf Arsenal untuk mengalahkan Everton.

Namun, sayangnya, mengalahkan Everton saja tak cukup bagi Arsenal untuk bisa tembus ke empat besar. Sebab, mereka juga harus berdoa agar Liverpool kalah saat menjamu Middlesbrough.

Karena, jika Liverpool menang, maka Arsenal tetap akan akan gagal finis di empat besar klasemen. Jika ini terjadi, maka Arsenal akan mencatatkan rekor terburuk dalam 20 musim terakhir. —Rappler.com

Add a comment

Sort by

There are no comments yet. Add your comment to start the conversation.

Summarize this article with AI

How does this make you feel?

Loading
Download the Rappler App!